Sempat Tertunda, UJRT Siap Digelar akhir Pekan Ini, Poin Rapat dan Layout Sirkuit Berubah

Sempat Tertunda, UJRT Siap Digelar akhir Pekan Ini, Poin Rapat dan Layout Sirkuit Berubah
Usaha Jaya Open Race seri IV (28-29/10)

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini gelaran Usaha Jaya Open Race 2017 putaran yang ke-4 yang bertepatan juga dengan HUT TNI ke-72 akan digelar kembali di sirkuit Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar (28-29/10). Gelaran ini sebelumnya sempat tertunda akibat Lanud SIM digunakan untuk posko bantuan Rohingya di bulan November lalu.

Ajang yang di garap oleh Centra Racing serta RC87 berkerjasama dengan pihak Lanud TNI AU SIM ini semakin seru, dimana pada seri IV ini adalah seri penentuan untuk pembalap di poin 3 besar dalam dua kelas Pemula dan Non kategori open untuk memperebukan dua unit sepeda motor.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tidak terasa hajatan UJRT sudah masuk seri IV, persaingan untuk merebutkan dua unit sepeda motor yang kami persembahkan di akhir seri semakin panas dan sengit. Diprediksikan bakal seru dan di penuhi stater yang bakal ikut dari beberapa kabupaten dan kota bahkan dari Provinsi tetangga Medan. Kita harapkan ajang ini akan berjalan lancar dan seru apa lagi ajang ini sempat diundur karena Lanud SIM dipakai untuk posko kemanusiaan.’’ Papar Ahmad DG mewakili dari UJRT.Sempat Tertunda, UJRT Siap Digelar akhir Pekan Ini, Poin Rapat dan Layout Sirkuit Berubah

Kelas non kategori open (MP6, Matic TU 130cc dan Sport 2 Tak S/D 150cc) sementara dipimpin oleh Reza Fahlevi dengan 157 poin disusul oleh M.Darihaq dengan 127 poin. Untuk kelas pemula sepak terjang Afies Mawazier sampai saat ini masih kokoh berada di puncak poin sementara usai behasil tampil apik di tiga seri sebelumnya.

Dari tiga kelas pemula (MP3, MP4, MP6 dan MP7) Afies M sukses mengemas 163 poin, unggul dari Karbawi yang masih mengumpul kan 134 poin. Nah ajang kali ini pun ada yang berbeda dari biasanya yakni layout sirkuit mengalami sedikit pemangkasan dengan mengurangi satu tikungan tusuk konde atau tikungan balik arah.

Dan untuk tikungan R1 yang biasa ke kanan akan di balik arahnya ke kiri oleh pelaksana dan membuat total panjang lintasan dari 1300m berkurang menjadi 1100 m. Dengan ini power motor yang kuat akan sangat teruji di track yang berkarakter high speed ini.

Layout sirkuit berubah

Balapan rasa kejurnas akan terasa indah untuk disaksikan apa lagi ajang ini sejak seri awal sudah menggunakan timing System dari Gagak Hitam dan bagi semua penonton, pembalap serta tim bisa melihat dan memantau lomba langsung sejak QTT sampai final melalui ponsel masing-masing melalui aplikasi Race hero.

“Untuk Track kita buat agak sedikit berbeda dari biasa, tikungan tusuk konde atau balik arah kita kurangi, untuk itu karakter sirkuit menjadi total high speed dari total panjang lintasan 1300m akan berkurang menjadi 1100 m, dan membuat balapan seri IV terasa seperti kejurnas. Apa lagi sejak seri pembuka kita terus gunakan Timing System dan hasil balapan bisa di pantau langsung dari handphone dengan menggunakan aplikasi Race Hero.” Tambah Munawar atau Thor yang akan jadi juri di lomba nanti.

So, siapakah yang akan jadi juara dan berhasil mengemas poin sempurna untuk seri ke IV kali ini. Ayo balap mania yang ada diseluruh penjuru Aceh, datang dan saksikan ajang balapan yang akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Lanud SIM. Bagi yang berhalangan hadir bisa tunggu updatenya di BalapMotor.Net #MariBerprestasi. | A2M

Klasemen Sementara

Sempat Tertunda, UJRT Siap Digelar akhir Pekan Ini, Poin Rapat dan Layout Sirkuit Berubah Sempat Tertunda, UJRT Siap Digelar akhir Pekan Ini, Poin Rapat dan Layout Sirkuit Berubah

APRILIA GM-helm VND Racing PARD