Sempat Cetak 57 Detikan, M Gilang Akbar Ancaman Serius di Novice Oneprix Tasikmalaya

Aksi M Gilang Akbar Roland saat testing

BalapMotor.Net – M Gilang Akbar Roland (GMP29 HDS) bisa menjadi sebuah ancaman serius pada kelas Novice di ronde kedua Oneprix 2022 di Tasikmalaya. Bagaimana tidak, pembalap asli Samarinda, Kaltim ini sempat raih best time 57.9 detik saat latihan.

Time 57 detikan sendiri sebelumnya sudah diraih oleh Aldi Satya Mahendra (Yamaha Aben Racing) yang tarung pada kelas Expert. Nah, M Gilang sendiri tampilnya pada kategori pemula alias Novice. Mengenai kebenarannya, penulis melihat langsung dari data logger pacuan Gilang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski demikian, saat testing hari terakhir (Kamis (21/7), Gilang justru mengalami problem dengan kurang maksimalnya settingan pacuannya.”Iya mas, kemarin sempat best time 57 detikan, tetapi itu sekali mas. Pas tes hari terakhir sendiri settingan belum ketemu lagi dan timenya 58 detikan,” ungkap M Gilang Akbar Roland kepada penulis.

M Gilang Akbar Roland

“Kalau saya sih optimis Gilang mampu tampil baik besok, dia sempat best time 57.9 detik. Gilang adaptasinya cukup cepat,” ungkap Hawadis dari HDS Racing selaku tunner pasukan GMP29 HDS Racing sambil menunjukan bukti time dari data logger.

Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya sendiri sebenarnya bukanlah sirkuit yang sesuai karakter Gilang, karena Gilang lebih suka karakter sirkuit besar yang hihg speed. Tetapi, Gilang akan berusaha untuk tetap tampil maksimal pada balapan besok.

“Sirkuit ini saya baru ketemu kemarin mas. Ini sebenarnya bukan sirkuit dengan karakter yang saya suka, tetapi saya akan berusaha untuk fokus dan target bisa juara di sini,” tambah M Gilang Akbar Roland. Kita tunggu saja kejutannya.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD