Semakin Di Depan!! Mio J Bungkam Dominasi Beat di Kejurda Jabar Seri 2

Mio J Black Mamba saat beraksi di Sirkuit Gery Mang
Yamaha

BalapMotor.Net – Sudah bukan rahasia lagi jika Jawa Barat merupakan kiblat dari balap motor matik. Sejarah mencatat Jabar merupakan pelopor dari balapan motor tanpa gigi ini, Yamaha Mio Sporty pun menjadi primadona saat itu. Namun setelah munculnya Honda Beat, pamor Yamaha Mio mulai meredup & hanya bisa bertarung di kelas FFA saja, karena keunggulan Mio yang mempunyai blok silender yang tebal.

Namun sejarah baru pun tercatat, kedigdayaan Honda Beat yang menguasai kelas Matik STD 130cc harus dibungkam Yamaha Mio J dalam gelaran Kejurda Balap Motor Jabar 2019 Seri 2 yang berlangsung di sirkuit Gerymang Subang Jabar kemarin (7-8/09).

Motor berbasis injeksi milik kakak adik Herry Edward & Melky Raymond dari tim Porung Jr Agoan Kota Mobagu Duil-Duil yang mempercayakan kuda besinya kepada Feze Racing Subang yang memang speaialisnya di balapan motor matik injeksi berhasil menjadi yang terdepan. Dengan mengadalkan Ridwan Fauzan sebagai ujung tombak, tim asal Manado ini mampu digdaya.

Ridwan fauzan dan Hilma

Luar biasanya motor berkelir hitam dengan nama “Black Mamba” ini harus start di urutan ke-23, karena saat kualifikasi mengalami trouble mesin. Namun dengan kerja keras para mekanik Feze Racing, dalam waktu 1 malam motor ini kembali fit untuk bertarung di babak final. Hasilnya sungguh luar biasa, menjadi kampiun di kelas Matik Std 130cc Pemula.

“Sempat khawatir juga mesinnya gak beres karena kerusakannya lumayan besar, namun kita gak mau nyerah gitu aja. Kita beresin total dari mesin hingga setting ulang programnya & Alhamdulillah kerja keras tim bisa menyelesaikannya sampai jam 7 pagi. Hasilnya sungguh diluar dugaan, motor project pertama dari Yamaha Mio J ini bisa menjadi yang tercepat”. Ungkap Hilman mekanik andalan Ferry dari Feze Racing.

Aksi Ridwan Fauzan

“Saat QTT sempat kaget juga karena mesin jebol. Tapi saat final saya fokus saja kedepan, power motor & kaki-kaki yang nyaman membuat saya makin percaya diri untuk bisa terus masuk ke depan. Hasilnya dikuar dugaan, saya bisa jadi juara dikelas ini.” Jelas sang pembalap Ridwan Fauzan.

Baca Juga : Hasil Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2019 di Subang

Memang tidak ada yang tidak mungkin, selama mau terus belajar & bekerja keras, tentu saja hasil yang terbaik akan datang. So, selamat untuk Feze Racing & Porung Jr Agoan Kota Mobagu Duil-Duil. | Nuadjah

GM-helm SSS Racing