Selain Perang Pembalap dan Mekanik, Di Final SCP Juga Ada Perang Builder Suspensi

Tiga builder Suspensi top Indonesia hadir di Final SCP, Yohan Kotix, Rahmat Yoni YJM dan Sidik PSD

BalapMotor.Net – Pada gelaran Final Sumatera Cup Prix (SCP) 2022 yang akan digelar di Zabaq National Circuit, Tanjab Timur-Jambi pada akhir pekan ini (10-11/12), ternyata tidak hanya dihadiri oleh mekanik dan pembalap top Indonesia.

Ahli suspensi yang biasa membackup tim-tim balap nasional dan Asia juga hadir langsung. Tidak hanya produknya saja yang hadir tetapi langsung dedengkotnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti A.Siddiqui selaku owner dari PSD dan Yohan selaku owner dari Kotix Suspension. Mereka datang jauh-jauh dari pulau Jawa untuk membackup langsung motor-motor yang menggunakan suspensi mereka.

Sidiq PSD dan Lutfi SPD

Melihat langsung Zabaq National Circuit, Sidik sapaan akrab owner PSD mengatakan kalau karakter sirkuit tersebut seperti trek-trek di Asia. “Karakter tikungannya seperti di Asia, jadi kita buat settingannya sama,” ungkap Sidik.

Sidik sendiri kali ini membackup cukup banyak tim balap. Utamanya sendiri adalah motor-motor yang dibackup oleh Racetech Performance. Keduanya memang dalam beberapa waktu ini berduet.

Lanjut mengenai Yohan Kotix Suspension, ternyata dia tidak terlalu banyak memegang pacuan di Final SCP kali ini. “Kalau saya disini backup motornya Rere di Haji Putra dan tim H2, Reza Hanum juga. Selain itu backup juga punya Hunny Bunny,” ungkap Yohan Kotix.

Yohan Kotix Suspension

Mengenai Zabak National Circuit, Yohan Kotix juga membeberkan pendapatnya. “Aspal nya bagus mas, jadi nggak gitu terlalu kerja keras suspensinya. Hanya set up agar motor bisa ditarik kedalam saat menikung,” tambah Yohan.

Selain mereka berdua, masih ada builder suspensi yang juga hadir langsung. Dia adalah Rahmat Yoni dari YJM Suspension Tanah Datar, Sumbar.

YJM Suspension sendiri merupakan builder suspensi yang jadi andalan cukup banyak tim-tim balap Sumatera. Pastinya Final SCP kali ini juga menjadi tempat perang builder suspensi. Tapi perangnya jangan disalah artikan ya, karena ketiganya akrab hehehe.**

Rahmat yoni YJM Suspensi

GM-helm VND Racing PARD