Seeded Junior Mulai Ganggu Seeded Senior Di Road Race Jawa Timuran

Soffan Zyrof harus bersaing ketat dengan para seeded junior

BalapMotor.Net – Di road race jawa timur musim 2016 ini, ada beberapa pembalap pemula yang dinaikan menjadi seeded khusus Jawa Timur. Alasan naik kelas tentu saja karena di tahun sebelumnya yaitu di 2015 mereka mampu menguasai balap di kelas pemula.

Kehadiran mereka melengkapi nama-nama seeded muda di balap jawa timuran seperti Faisal Baharuddin yang naik seeded Jatim di 2015. Meski demikian mereka untuk ajang Motoprix masih berstatus pemula.Fatah NA, Idris SM dan Sakty Andre merupakan para pembalap yang harus menyandang status seeded 2016.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Tahun ini saya naik seeded, bareng Sakty dan juga Idris, sebenarnya masih berat sih.” tutur Fatah NA pembalap asal Tulungagung, Jawa Timur.

Fatah NA (topi)

Sepertinya para seeded junior ini bakalan mengganggu dominasi para senior di balap jawa timuran.Mereka mampu mengganggu dominasi senior jawa timuran yang sering juga diganggu oleh para pembalap Motoprix yang ” kadang ” turun di balap lokal jawa timuran.

Di event Bupati Cup FDR Honda Supermoto & Road Race Challenge 2016 di sirkuit Ex Tol Jabon, Sidoarjo kemarin (21/2) hal tersebut nampak terlihat.Juara Kejurda Jawa Timur 2 tahun berturut-turut (2015-2016) Soffan Zyrof harus melawan perlawanan dari para seeded junior.

Road Race Sidoarjo
Idris SM, Soffan Zyroff dan Fatah NA bersaing di MP2

Fatah NA yang kemarin bergabung di tim H.Rizal Dinnar Cahya BJM Seby EVO mampu menaklukan Soffan Zyrof yang di balap lokal Jawa Timuran tergabung di tim PARD Racing Zyrof Manahadap di race final MP2.Persaingan cukup sengit antar keduanya terjadi selama balap berlangsung. Selain itu Idris SM dari tim Shakespeare 45 Daytona Aldans juga ikutan mengganggu di kelas tersebut.

Namun berbeda di kelas MP1. Para pembalap lokal Jawa Timuran harus mengakui kehandalan dati pembalap nasional Agus Setyawan dan M Zaky. Kedua pembalap ini tentu saja saat ini fokus di balap nasional. Agus Setyawan akan membalap di Motoprix bersama Suzuki MRT, sedangkan Zaky masih bersama tim Yamaha TJM untuk turun di Indoprix.Keduanya mampu finish 1-2 di kelas MP1.

Soffan Zyrof Dan Juffrenz manajer Zyroff Racing yang mengantarkan Soffan Juara Kejurda 2 tahun berturut-turut
Soffan Zyrof Dan Juffrenz manajer Zyroff Racing yang mengantarkan Soffan Juara Kejurda 2 tahun berturut-turut

” Tahun lalu sebenarnya sudah cukup berat, namun sepertinya di tahun 2016 ini lebih berat lagi persainganya.Namun saya tetap yakin bisa mempertahankan juara Kejurda Jawa Timur di 2016. Sayangnya di race final tadi motor sempat ngedrop, jadi saya tidak bisa terus memaksakan.” tutur Soffan Zyrof yang sangat hoby mengendarai truk ini.

Selain Soffan Zyrof nama pembalap senior Jawa Timuran masih ada beberapa lagi. Ada beberapa nama saat ini lebih fokus untuk balap di lokalan Jawa Timuran seperti Riyan Hercules, Ipunk Kancil, Roland Tuahatu, Nur Iwan, Juni AS dan banyak lagi yang lainya. Apakah para seeded junior ini akan menguasai balap jawa timuran di 2016, kita tunggu saja. [ luvo ]Seeded junior mengganggu

APRILIA GM-helm VND Racing PARD