Sebelum Perang, Belasan Rider Region Sumatera Berguru Pada Pelatih Yang Sama

Usai Berguru di Jogja, Irvansyah Lubis Optimis Pada Putaran Perdana Motoprix Sumatera 2018 di Bengkulu
Belasan rider asal Sumatera bersama sang pelatih Dedy Fermadi
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jelang pertarungan Kejurnas Motorprix musim 2018, ada yang menarik di cermati nih. Ada beberapa petarung region 1 Sumatera yang ternyata sedang mempersiapkan diri dengan sekolah balap di tempat yang sama.

Jadi sebelum mereka bertarung, mereka mengikuti pelatihan yang sama gaes. Ini terlihat dari sekolah balap D45 Road Racing Academy Jogja yang dikomandoi oleh Dedy Fermadi, ada belasan siswanya ternyata dari region 1 Sumatera.

“Kalau jelang musim balap begini memang banyak pembalap yang mengikuti pelatihan. Mereka mempunyai tekad untuk memperbaiki diri agar bisa lebih maksimal di balapan nanti. Tidak hanya dari Sumatera saja, dari region lain juga banyak mas,”ungkap Dedy Fermadi yang merupakan mantan pembalap nasional Indonesia ini.

Untuk pembalap region 1 Sumatera yang sekarang sedang berlatih di sekolah D45 Road Racing Academy sendiri untuk seeded ada Ega Fajar Yulian, Ilham, Irfansyah Putra Lubis, Deri Irfandi, Renggi Lukmana, Agus Setiawan ditambah Tony Rahmawan, rider jawa yang akan tarung di region Sumatera.

Hasil Lengkap Kejurnas Motoprix Padang 8 Oktober 2017
Pertarungan Motoprix Lanud Tabing Padang 2017

Lalu untuk dikelas pemula sendiri ada Isma Romadona, Bintang, Fadli Rigani, serta Danial GCL. Mereka semua tentunya merupakan pembalap yang prestasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Irvansyah merupakan juara region kelas MP2, lalu Renggi Lukmana runner up Indonesia kelas MP1. Namun mereka tetap mempersiapkan diri dengan mengikuti pelatihan.

“Tetap saja kita memerlukan persiapan dan pembimbing mas. Kalau latihan sendiri pastinya tidak akan maksimal. Makanya saya dan teman-teman dari Sumatera mengikuti pelatihan,”terang Ega Fajar Yulian rider asal Sawahlunto yang akan bergabung bersama tim Yamaha Canasta RBRT ini.| Luvo

SSS Racing GM-helm