Road Race Wonosobo 2020: Yamaha 125Z Mulya Jaya Lampung Juara, Idris SM Comeback!

GM-helm

BalapMotor.Net – Drama terjadi dalam pertempuran kelas paling bergengsi saat ini, Underbone 125cc di kejuaraan balap motor bertajuk Alfadana Road Race Championship 2020 yang berlangsung di sirkuit NP. Alun-alun Wonosobo (5 Januari).

Race yang harus dijalankan dalam kondisi hujan membuat banyak pembalap tumbang. Dari 10 peserta yang bertarung, hanya 2 pembalap saja yang tidak mencium aspal.

Aksi Idris SM

Sisa 8 pembalap pun harus jatuh bangun. Seperti sang juara Idris SM. Idris yang memacu Yamaha 125Z Mulya Jaya Lampung garapan Children sukses finis terdepan meskipun pada lap pertama terjatuh.

“Tikungan pertama saya jatuh, yang belakang pada jatuh semua. Saya coba bangkit dan mengejar, Alhamdulillah bisa memberikan gelar juara lagi untuk motor Children,” ungkap Idris SM.

Posisi kedua pun akhirnya menjadi milik Aam Haris diikuti oleh Reza AW. Dua pembalap ini bisa dibilang paling beruntung karena sepanjang race cukup mulus.

Pada podium 4 menempatkan Tommy Orlando dengan Underbone Bipola. Perjuangan luar biasa dari Tommy dimana kondisi stang patah. Lanjutnya, Sakti Andre yang harus jatuh beberapa kali mampu menampatkan diri di podium kelima. | Yugo

SSS Racing