Road Race Model Baru Siap Digelar Di Banyumas, Mirip Asia Talent Coy

GM-helm

BalapMotor.net – Tau ajang Red Bull Rokkies Cup atau ajang Asia Talent Cup yang lagi hangat-hangatnya sebagai ajang pencarian bakat balap menuju pentas dunia, nah kali ini di wilayah Banyumas Raya juga bakalan ada ajang balap seperti itu. Ajang balapan yang digagas oleh pegiat balap motor asli Banyumas ini di tahun pertamanya ini bakalan dihajat 3 seri.

Dengan format seperti Asia Talent yang memakai motor sama yang disediakan oleh pihak panitia, bakalan memastikan nantinya benar-benar skill pembalap yang menentukan.Sepeda motor yang digunakan yaitu Suzuki Satria FU dan Suzuki Nex yang disediakan panitia yang dapat suport oleh dealer Suzuki se Eks Karesidenan Banyumas ini, jadi pembalap tinggal geber aja. Pembalap yang ikutan akan di pilih, dan untuk tahun pertama ini belum ada batasan umur, karena tahun pertama.

Nantinya dari seri awal peserta yang ikutan akan sama, jadi seperti dikontrak untuk turun full, karena nantinya akan diambil juara umumnya yang bakalan dihadiahi 1 unit Sepeda Motor. Peserta hanya dibebani uang pendaftaran hanya 1 Juta Rupiah untuk 3 seri dan itu sudah termasuk dibuatkan KIS ( Kartu Ijin Start ).

Seri pertama nanti bakalan di selenggarakan pada 2 Maret 2014 yang berbarengan dengan event NHK Pikoli Road Race di sirkuit Gor Satria Purwokerto. Oh iya pembalap yang dikontrak pabrikan, dan pembalap Sedeed karena prestasi dilarang ikutan loh. Nantinya dengan adanya ajang seperti ini akan muncul bibit-bibit baru pembalap dari wilayah Banyumas, dan tentu saja menyemarakan dunia balap motor khususnya road race yang sedang sepi di wilayah Jawa Tengah.Luvo

SSS Racing