Road Race Mijen: Agus Kempul Jadi yang Terbaik di Lokal Jateng

Agus Kempul dan MX-King Nathania Manahadap

BalapMotor.Net – Sesi pertama kejuaraan Casytha Manahadap Road Race Championship 2021 yang berlangsung di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng pada Sabtu 27 November 2021 telah menyelesaikan 13 race.

Salah satunya kelas poin khusus lokal Jateng. Ada tiga kategori kelas yaitu bebek 2T STD 125cc, Bebek 2T STD 116cc dan Bebek 4T TU 150cc. Hasilnya, Agus ‘Kempul’ Setiawan berhasil menjadi juara umum dengan total 49 poin.

Juara Umum Lokal Jateng
LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap asal Solo yang membawa bendera pasukan Nathania Manahadap berhasil meraih juara di kelas bebek 4T TU 150cc. Yamaha MX-King racikan Wawan Abakura tersebut mampu mempertahankan posisi terdepan sejak awal hingga akhir balapan.

Sementara di kelas bebek 2T STD 125cc Kempul sukses menggapai podium ketiga dengan F1ZR Pekajaman. Dan di kelas bebek 2T STD 116cc pembalap nomor start 47 itu hanya meraih posisi kedelapan namun sudah cukup menjadikannya yang terbaik.

“Alhamdulillah bersyukur bisa memberikan gelar lokal ini. Terima kasih atas dukungan yang luar biasa kepada tim dan mekanik yang sudah memberikan motor terbaik. Semoga besok saya bisa tampil lebih bagus di kelas-kelas open,” ujar Kempul.

Sedangkan juara umum kedua diraih oleh Andrias Lukito. Walaupun total poin sama, namun dari segi posisi terbaik Kempul lebih unggul. Pasukan Nathania Manahadap juga masih menempatkan pembalapnya di urutan ketiga atas nama Ervantona dengan total 38 poin. Mantap!

GM-helm VND Racing PARD