Road Race Cilacap 2 Juli 2017 Batal Tayang, Ini Alasannya

BalapMotor.Net – Gelaran Bayangkara Open Road Race 2017 yang sedianya digelar di sirkuit Jl.S Parman Cilacap, Jawa Tengah pada akhir pekan ini (2/7) dibatalkan. Event garapan Bintang Samudra Motor Club (BSMC) dan memperebutkan piala Kapolres Cilacap serta Ketua FOBM Cilacap ini gagal tayang karena ijin tidak dikeluarkan oleh Polres Cilacap.

Hal ini dikatakan oleh Yogo dari BSMC saat dihubungi oleh penulis beberapa waktu lalu. ” Ijin belum keluar yang buat tanggal 2 Juli mas. Karena adanya operasi Ketupat, jadi disuruh mundur,” ujar Yogo yang sekarang menjadi juru sibuk dari BSMC ini.

Kejurnas Drag Bike Kebumen 2017: Sajian Dari “BSMC”, Nama Besar Hadir Dan 300 Starter GaspoL!
Yogo BSMC

Sangat disayangkan memang, apalagi gelaran balap road race di Cilacap sendiri sudah cukup lama absen. Menurut catatan penulis, terakhir ada road race di Cilacap adalah pada tahun 2008 silam. BSMC selaku peyelenggara sebenarnya juga sudah mempersiapkan gelaran yang memanfaatkan jalan S Parman dan sekitarnya ini cukup matang.

SSS Racing

“Gelaran ini harus diundur dan menunggu jadwal berikutnya. Kabar ijin yang belum keluar ini juga dadakan, padahal persiapan kita sudah 90%,” tambah Yogo.

Namun buat para penggemar balap di Cilacap sepertinya tidak perlu terlalu kecewa, karena BSMC akan menggelar event balap drag bike pada tanggal 16 Juli nanti di Kecatan Sidareja, Cilacap. Untuk sirkuitnya sendiri akan menggunakan jalan baru yang ada di Sidareja.

” Nanti kita juga akan gelar drag bike di Sidareja pada tanggal 16 Juli. Sirkuitnya memakai jalan baru yang ada di Sidareja,”terang Yogo. Untuk info lebih lanjut, silahkan tunggu updatenya di BalapMotor.Net yah.| Luvo

GM-helm PARD