Road Race : Bersepeda Tanpa Sadel, Cara Galang Hendra Olah Fisik

GM-helm

BalapMotor.Net – Ada banyak cara yang dilakukan oleh para pembalap untuk melatih fisiknya. Dari mulai lari, bersepeda, mainan motocross sampai berenang semua mereka latihan demi mendapatkan performa fisik yang bagus tentunya saat balapan tidak mudah ngedrop. Hal berbeda dilakukan oleh Galang Hendra Pratama pembalap muda asal DIY yang bergabung di tim TDR Yamaha Yonk Jaya.

Galang Hendra yang tahun ini baru masuk di kelas Sedeed ini untuk melatih fisiknya selain ikut fitnes rutin yang dimentori oleh mas Jo yang memang ahlinya olah fisik pembalap, Galang juga melakukan latihan fisik dengan naik sepeda tanpa sadel. Jadi bersepedanya itu full terus berdiri, dan jarak yang ditempuh oleh Galang Hendra bukanlah jarak pendek, melainkan lebih dari 30 Km.

Galang Hendra Pratama
Galang Hendra Pratama

” Sebenarnya itu latihanya para pembalap BMX mas, dan yang difokuskan dengan latihan tersebut adalah untuk kekuatan kaki dan juga nafas. Saya sudah lama mas melakukan ini sudah hampir setahunan.” Ungkap Galang yang juga membalap di IRS dengan tim privater milik bapaknya yaitu Sidoraharjo Energy Abirawa feat MBKW2 ini.

Untuk masalah waktu latihan Galang bercerita ” Saya latihan setiap hari Sabtu dan Minggu saat  libur balapan, untuk hari Senin sampai Jumat saya latihan bareng Mas Irwan Ardiansyah yang dimentori oleh Mas Jo di Mandala Krida mas. ” Tambag Galang Hendra kepada BalapMotor.Net.

Sebagai pembaap memang fisik sangat penting dan seagai olahragawan yang profesional memang harus begitu, Ingat balap mania, Galang masih 14 tahun namun rasa tanggung jawab profesionalismenya tinggi, kayaknya malahan tidak dimiliki oleh para pembalap privater deh. Luvo

Bersepeda sampai 30km
Bersepeda sampai 30km
SSS Racing