Road Race Bangkinang 2019 Dijadikan Tempat Riset Hadapi Kejurnas Motoprix

Road Race Bangkinang 2019 Dijadikan Tempat Riset Hadapi Kejurnas Motoprix
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada Kejuaraan Balap Motor D4 Darul Brothers Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Sport Center, Bangkinang, Riau (30-31/3), beberapa tim balap nasional ternyata menggunakannya untuk tepat riset.

Beberapa tim balap nasional sendiri adalah tiga tim asal Sumatera Barat yang memang provinsi yang bersebelahan dengan provinsi Riau. Tim tersebut adalah tim Suhandi Padang 88 yang menurunkan seeded Renggi Lukmana dan dua rider pemula Maruli Laden serta Arif Murizal.

Lalu tim Seven Brother 37 Racing Plus dengan pembalap andalannya yaitu Ananda Mugti yang turun di kelas pemula. Selain itu ada juga tim Honda Dragon yang menurunkan pembalapnya Ahmad Vhilly di kelas seeded. Tidak hanya itu, pembalap nasional Boy Arbi Febri dan Kiki S Manurung juga ikut memanaskan gelaran ini.

Pasukan Honda Dragon

Baca Juga : Hasil Road Race Bangkinang 30-31 Maret 2019

Saat berbincang-bincang mengenai balapan kali ini team  Honda Dragon lebih memilih bermain di Bangkinang dari pada event di Sawahlunto yang lokasinya lebih dekat.  “Karna pengen riset motor di Bangkinang. Sirkuit ini sendiri sudah masuk jadwal motoprix region 1 Sumatera. Jadi mau memaksimal kan dan riset mesin untuk perang di Motoprix tahun ini,” ujar lovin selaku manajer tim Honda Dragon.

Yamaha Suhandi Padang 88

Tim Yamaha Suhandi Padang 88 juga mengungkapkan hal yang sama. “Iyaaa mau riset mesin baru buat persiapan MP, seri 2 besok kebetulan di sini juga. Ini karena target tahun ini kami ingin lebih maximal dari tahun sebelumnya dengan persiapan yang matang, fokus dan semangat yang kompak mas,” ujar Korik selaku manajer tim yang di 2019 menjadi tim pabrikan Yamaha ini.

Berbeda dengan tanggapan team Seven Brothers tentang balapan di bangkinang. Rangga Alvino selaku manajer lebih mengungkapkan ke hasil dan kendala tentang balapan kemarin. “iya mas untuk hasilnya kurang puas karna untuk MP3 nya saya menggunakan mesin MP5, karna masih tahap riset dan pengembangan untuk di MP dan juga di event kali ini mencari settingan supsensinya supaya dapat data untuk MP seri 2,” ujar Rangga Alvino saat ditemui di paddock.| Halim

Pasukan Seven Brother
SSS Racing GM-helm