Road Race Ambon : Sempat Duet Dengan Trygane Dan Fahri Semarang, David Chang Juarai Matic 130 TU

Aksi David Chang
Yamaha

BalapMotor.Net – Duel sengit terjadi pada Gelaran vent Open Road Race BMR Adeva Anggi Speed yang berlangsung di Kota Ambon pada 1 September 2019 yang lalu. Duet tersebut terjadi pada Kelas Matic 130 Tune Up dimana dua pembalap dari tim DC42 WMR CLD Empush Jet Up yaitu David Chang dan Trygane.

Selepas start, David yang start dari grid ketiga langsung melesat memimpin balapan, Trygane yang start dari pole position lantas terus membuntuti rekan setimnya tersebut. Sayangnya pada lap ke-4 Trygane mengalami trouble pada engine motornya. Ini membuat sengitnya persaingan keduanya harus berakhir. Setelah David Chang memimpin, pada lap ke-6 giliran Fahri Semarang membeirkan perlawanan.

David Chang

Tetapi, sama seperti Trygane yang mengalami trouble engine, Fahri Semarang juga mengalami hal yang sama. Ini tentunya membuat David Chang mampu melenggang sendirian dengan santuy melewati garis finish. Perlu diketahui juga bahwa pada balapan-balapan sebelumnya justru David Chang yang selalu mengalami trouble engine.

Baca Juga : Hasil Gebyar Merah Putih BMR Adeva Anggi Seped Open Road Race Ambon 2019

“Puju Tuhan kemarin bisa podium 1 mas, waktu race kuncinya fokus di start aja. Kemudian atur ritme sama racing line biar nggak kedodoran. Cuaca kemarin sendiri cukup panas dan sempat membuat motor drop, dan saya berusaha untuk menjaga ritme saja biar konstan,” terang David Chang yang mempunyai kumis tipis ini. | Dawiken/Luvo

GM-helm SSS Racing