Rider Expert Peserta Oneprix Dilarang Ikut Motoprix, Bakal Muncul Bintang Baru Nih…

Start kelas Expert pada race 1

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2021, para pembalap yang bertarung di kelas Expert gelaran Oneprix tidak diperbolehkan untuk tarung di ajang Motoprix. Ini tentunya bakal kembali seperti pada era Indoprix beberapa tahun yang lalu. Untuk regulasinya cek di sini.

Hal ini tentunya cukup baik untuk menciptakan kompetisi yang semakin seru, baik di Motoprix maupun di Oneprix. Serunya Oneprix ya karena yang tarung di event ini adalah top rider Indonesia. Lalu di Motoprix nantinya akan muncul para bintang baru yang “mungkin” sebelumnya sulit unjuk gigi di Oneprix.

Perlu diketahui juga bahwa pertarungan di Oneprix pada musim 2019 dikuasai oleh pembalap itu-itu saja. Kalau namanya pasti balap mania sudah cukup paham siapa saja yang mendominasi Oneprix musim 2019.

Motoprix dan Oneprix kelas expert bakal punya bintang masing-masing
SSS Racing

Tetapi bagi tim balap yang ingin ikut di kedua event ini, pastinya harus mempunyai pembalap yang difokuskan untuk masing-masing event tersebut. Contohnya Honda Fasttech yang menurunkan Wilman Hammar di Oneprix dan Decky AL di Motoprix.

Bagi yang tidak ya seperti tim Yamaha Aditama dimana mereka hanya turun kelas Novice dan Begginner saja di Motoprix, sedangkan pembalap Expert mereka yaitu Nur Alfath fokus di Oneprix.

Meski demikian, bagi pembalap yang tarung di kelas Novice, Rookie maupun Begginner (ECU STD) bisa kok mengikuti kedua event ini. So, pastinya balap Oneprix maupun Motoprix musim ini bakalan seru gaes.

GM-helm PARD