Ribuan Penonton Jadi Saksi Tarungnya 305 Starter di Montesz Road Race Baturaja

Ribuan Penonton Jadi Saksi Tarungnya 305 Starter di Montesz Road Race Baturaja

BalapMotor.Net – Gelaran seri 3 All About Community Road Race 2017 yang berlangsung di sirkuit GOR Baturaja, Sumatera Selatan mampu menyedot cukup banyak starter dan penonton. Balapan yang berlangsung di trek beton ini diikuti oleh 305 starter yang aksinya ditonton oleh ribuan penonton.

Peserta sendiri kebanyakan hadir dari wilayah Sumatera Selatan. Menariknya adalah 80 persen peserta merupakan pembalap lokal Baturaja. Tentu saja gelaran balap yang digarap oleh Montesz Sport Club ini bisa dijadikan ajang untuk menyaring bibit pembalap lokal.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Hampir 80% peserta merupakan pembalap lokal dari Baturaja. Ini menunjukan bahwa Baturaja memiliki animo pembalap yang tinggi,” ujar Fariz Dwi Saputra dari Montesz Sport Club yang di tahun 2017 ini menggelar total 8 seri balapan di wilayah Sumbagsel dan 3 seri night race di Jawa barat.

Tidak hanya pembalap-pembalap terbaik dari Sumatera Selatan saja, pembalap dari provinsi lain juga ikut ambil bagian. Iben Alexander, pembalap dari tim KJR MVK Racing team lalu Fredy Sayur dari tim CCRT Lhope2 Langganan yang berasal dari Lampung juga ikut bersaing dengan para pembalap terbaik Sumsel seperti Kalingga, Doi Muslim, Bondan dll.

Iben Alexander, peserta dari Lampung

“Alhamdulillah di balapan Montesz kali ini bisa borong piala lagi, semoga saja poin klasemen bisa aman,” ujar Iben Alexander yang juga gemilang di gelaran Montesz sebelumnya yaitu di Lahat, Sumatera Selatan. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD