Regulasi Yamaha Sunday Race Disamakan Dengan Kejurnas IRS 2017, Ini Keuntunganya

BalapMotor.Net – Adanya sedikit  perubahan regulasi di Kejurnas IRS 2017 ternyata berdampak pada regulasi Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Setelah muncul jakan dihelat selama 4 seri di 2017 ini (cek disini), mengenai regulasinya ternyata di YSR juga akan diubah mengikuti regulasi Kejurnas IRS 2017.

Persamaan regulasi ini adalah regulasi untuk kelas Sport 150 & 250cc profesional rider. Sementara itu untuk kelas komunitas masih akan menggunakan regulasi dari YSR sendiri.

“Memang kita samakan peraturannya untuk kategori rider profesional. Kalau yang kelas komunitas berbeda. Kita punya aturan sendiri,” ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

SSS Racing

Dengan adanya persamaan regulasi ini, tentu saja akan membuat tim-tim Yamaha yang turun di Kejurnas IRS 2017 akan mempunyai jam terbang lebih dibandingkan dengan tim pabrikan lainya. Ini tentunya karena hanya pabrikan Yamaha yang mempunyai gelaran OMR khusus sport yang tidak digabung eventnya denganKejurnas IRS.

So, yang pasti kita bakalan sangat penasaran bagaimana serunya balapan YSR serta Kejurnas IRS 2017 ini, tunggu saja deh. | Luvo

GM-helm PARD