Regulasi Event Drag Bike Kawahara IRC IDC 2017

Erdeve RO dan IMI telah mengumumkan regulasi event pada acara press conference | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Erdeve Racing Organizer kembali akan menggelar satu kemasan event drag bike di tahun 2017 ini. Bertempat di RM PH Jaya, Klaten kemarin (11/3), Yudha Prasetya selaku CEO dari Erdeve mengumumkan title gelaran dan regulasi yang akan diterapkan di eventnya nanti.

Untuk event tahun 2017 ini akan mengusung judul Kawahara IRC IDC 2017. Total ada 5 seri dan seri perdana akan digelar pada tanggal 2 April 2017 di Manding, Bantul, Jogjakarta.

“Untuk tahun ini event akan dikemas lebih tertib dan seru. Selain ada juara umum, kita juga akan memberikan hadiah kepada pengemas poin tertinggi di main class, sub class dan rookie”, ungkap Deon selaku pengurus event yang diangguki juga oleh bos Yudha.

SSS Racing

Untuk kelas poin ada sedikit perbedaan dari gelaran tahun lalu. Untuk kelas poin ada 6 kelas yaitu Sport 2T TU 155cc, Matic TU 200cc, Bebek 4T TU 200cc, Bebek 4T TU 130cc, FFA s/d 350cc dan Sport 2T 155cc Standar Knalpot Kawahara.

Untuk kelas ninja standar yang diwajibkan memakai knalpot Kawahara memang menjadi bahan diskusi utama antar pihak promotor, IMK dan perwakilan dari tim/mekanik/manager.

Krisna (OP27), Yudha Kemo (Sanjaya Jet), Setiyoko Penceng (PRK), Adryan Jemblink (OTD Pekajaman) adalah beberapa perwakilan tim yang hadir di acara press conference.

“Untuk semua pendapat sudah kami tampung dan sudah di mufakatkan bersama. Untuk kelas ninja standar poin wajib memakai knalpot merk Kawahara dan bobot dinaikkan menjadi minimal 130kg”, ungkap Bp. Lilik Kusnandar selaku perwakilan dari IMI.

Khusus untuk kelas ninja standar poin, selain nanti juara umunya mendapat uang pembinaan juga akan mendapat satu unit sepeda motor. Untuk main class atau kelas poin diwajibkan memakai wearpack dan ban IRC Speed King (depan belakang), kecuali kelas ninja standar yang diwajibkan salah satu. Untuk sub clas (Sport 2T 140cc TU dan Bebek 2T 130cc TU) juga diwajibkan wearpack, untuk ban salah satu wajib memakai IRC Speed King.

Jalannya balap juga akan lebih tertib, dimana joki akan dilepas berdua. Khususnya di kelas final poin, dimana sistem pemberangkatan akan diadu sesuai nomer posisi hasil penyisihan. Jadi nomer urut 16 akan diduelkan dengan urutan 15 dan begitu seterusnya.

Wah dengan kemasan baru seperti ini, otomatis balap juga akan menjadi lebih menarik dan lebih bergengsi dong.

Oke, untuk informasi lebih lanjut tentang regulasi, pendaftaran dan hadiah langsung disimak di bagian bawah ya balapmania. [ richard ]

GM-helm PARD