Rahasia Yamaha 125Z Citra Farma Children, Jawara Underbone di Jogja!

BalapMotor.Net – Dalam kejuaraan balap motor bertajuk Piala Sri Sultan HB X Gubernur DIY Championship 2022 yang berlangsung di sirkuit Mandala Krida, Yogyakarta pekan lalu, pertarungan di kelas Underbone 125cc terpantau cukup seru.

Ya, tersaji duel sengit untuk memperebutkan posisi terbaik. Agus Kempul dengan Yamaha 125Z milik tim Citra Farma Children Racing akhirnya sukses keluar sebagai juara. Itu merupakan pacuan yang masih tergolong baru.

Underbone Yamaha 125Z
LENKA MiniGP SSS Racing

“Baru dua kali tampil mas, pertama di Road Race Pati dan kedua di Jogja ini. Alhamdulillah akhinya podium juara,” ungkap Dodok Children Racing selaku juru racik motor milik bos Jeffry dari tim Citra Farma asal Pekalongan tersebut.

Soal spesifikasi Underbone ini, Dodok mengaku tak ada yang istimewa. Spek hampir sama persis dengan yang lain. Bahkan tak dipungkiri pula beberapa part masih dibawah tunggangan dari tim lainnya.

Dodok “Children Racing”

“Contohnya CDI mas, yang lain udah warna kuning sementara motor ini masih dengan yang warna merah,” sebut mekanik asal Purworejo itu. Ya, pengapian motor ini menggunakan CDI Rextor Ac maping.

“Dari balap Pati ke Jogja ini tidak ada perubahan berarti, ya sedikit kita poles bagian blok,” lanjut mbah Dodok sapaan akrabnya. Sementara Agus Kempul selaku pilot mengakui kalau motor cukup nyaman dibawa dan power atas bawah juga sudah lumayan.

Agus Kempul bertahan dari gempuran

“Enak mas motornya, settingan cocok dengan karakter sirkuit yang patah-patah dan punya street panjang ini. Suspensi oke! Kemarin pas kualifikasi masih adaptasi dan di posisi ke-4, tapi bersyukur final race bisa membuktikan diri,” papar pembalap asal Solo tersebut.

Berikut data spesifikasi Underbone Citra Farma Pekalongan x Children Racing:
  • Karbu PWK Sudco 28
  • Pengapian 1st YZ125 – CDI Rextor Ac Maping
  • Knalpot SMR Jogja
  • Membran V-Force 3 RXZ
  • Piston ART OS 100
  • Kampas Kopling Honda GL-100
  • Per Kopling MX-King Koizumi
  • Timing pengapian diatur 12.5° dengan busur

Sektor suspensi:
– Shock depan & belakang menggunakan KP-Suspension

Pengereman:
– Piringan Cakram TDR
– Master Rem atas RRCB – bawah standar

GM-helm VND Racing PARD