Race Motoprix Tasikmalaya 2014 : Datang Duluan, Gilang Pranata Sukma Terdepan

GM-helm

BalapMotor.Net – Tidak disangka Gilang Pranata Sukma pembalap daritim Honda Yonex NHK FIM Kawahara WRX Clinic mampu menjadi jawara di kelas MP1 alias bebek TU125 cc Sedeed Kejurnas Motoprix Seri 4 Region 2 yang dihelat Di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya 1 Juni 2014. Gilang Pranata sanggup mengungguli Irfan Chupenk dari tim Marghareta Kawahara yang merupakan pembalap tuan rumah.

Dari awal start sebenarnya Asep Kancil pembalap asal Bandung dari tim AG Tuned  Faito NHK RT mampu hole shot dan sempat lama memimpin, namun sayangnya mesin Jupiter-z yang ditungganginya jebol dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Asep Kancil Trouble Setelah Meimpin Lama
Asep Kancil Trouble Setelah Meimpin Lama

Sementara itu Agus Setyawan, Wilman Hammar dan Rheza Danica yang start dari front row grid sepertinya kurang beruntung. Wilman Hammar yang menggunakan Honda Blade 125 dari tim ART Honda sebenarnya sempat menempel ketat Asep Kancil, namun saat mencoba memaksa masuk dia malahan out dan tercecer ke urutan belakang.

Sedang Agus Setyawan nampaknya terlihat beberapa kali melakukan kesalahan sehingga sulit untuk menyusul kedepan. Untuk Rheza Danica dia malahan lebih apes lagi karena dia terjatuh di tikungan R4 yang lumayan patah-patah.

Kembali lagi ke Gilang Pranata Sukma, pembalap sala Jogjakarta ini nampaknya tampil sangat bagus dan meskipun start dari grid pertengahan, namun bisa sedikit demi sedikit menyodok kedapan. ” Tidak sia-sia datang lebih awal ke sini mas dan bisa menebus keapesan di seri-seri sebelumnya.” Ungkap Gilang Pranata Sukma yang datang dari hari rabu di Tasikmalaya, dan bukan untuk liburan, melainkan latihan di sirkuit kebanggaan kota Tasikmalaya. Didit

SSS Racing