Race 1 UB 130 ARRC Suzuka : Pembalap Indonesia Berjatuhan, Gupita Ke-2

Yamaha

BalapMotor.Net – Sirkuit Suzuka saat kering saja sudah merupakan salah satu sirkuit yang sulit di dunia, apalagi saat basah. Nah saat race 1 ARRC UB130 seri 3 ARRC 2015 di sirkuit Suzuka ( 4/7 ) kesulitan tersebut dirasakan oleh para peserta Indonesia.

Ferlando Herdian pembalap asal Bengkulu yang membalap di tim BKMS Indonesia menjadi korban pertama, pembalap yang langsung melesat selepas start ini terjatuh di lap awal. Ferlando yang sedang bersaing berdua dengan Norizman Ismail akhirnya membuat Norizman Ismail melenggang sendirian hingga jadi juara.

Podium UB 130 RAce 1
Podium UB 130 RAce 1

Selanjutnya Wahyu Aji dan Anggi Permana yang berada di barisan kedua bergantian menjadi korban dari trek basah di sirkuit Suzuka. Wahyu Aji yang sempat berada di posisi ke-2 terjatuh duluan, selanjutnya Anggi Permana yang merupakan rekan setim dari Wahyu di tim Faito Factory Racing menyusul . Akhirnya Wahyu hanya bisa finish di posisi ke-5 disusul Anggi di posisi ke-6.

Gupita Kresna Wardhana pembalap asal DIY yang tergabung di tim Manual Tech KYT Rextor akhirnya mampu menjadi pembalap Indonesia  satu-satunya yang naik podium. Gupita yang begitu tenang di trek basah bisa jadi yang tercepat kedua setelah bersaing dengan pembalap Malaysia Sashitaren Sukumaran. [ luvo ]

Ferlando Herdian
Ferlando Herdian
SSS Racing