R Cup Series 2015 Seri 1 Kelas R6 : Masih Sedikit Peminat, Wilman Hammar Jawara

Wilman Hammar ( 18 tahun ) Jawaranya
GM-helm

BalapMotor.Net – Diajang Yamaha Sunday Race With R Cup Series, kelas Yamaha R6 memang menjadi kelas yang paling tertinggi, maklum saja motor yang digunakan yaitu Yamaha R6 yang larinya bisa diatas 240 kmh di trek lurus Sentul.

Namun di kelas ini nampaknya hanya diikuti oleh beberapa pembalap profesional, seperti di seri perdana yang berlangsung kemarin 28-29 Maret 2015. Dari 11 peserta yang turun di kelas ini, tercatat hanya ada beberapa nama pembalap profesional. Maklum saja untuk motor Yamaha R6 sendiri saja hanya orang kalangan tertentu yang bisa membelinya, maklum ratusan juta.

Wilman Hammar, pembalap asal Pinrang Sulawesi Selatan akhirnya mampu jadi jawara di kelas ini, setelah menyisihkan Ardan Sauqi dan pembalap asli Jepang Yoichi Hosono yang berada di posisi ke-2 dan ke-3.

Wilman Hammar, Ardan SAuqi dan Yoichi Hosono
Wilman Hammar, Ardan SAuqi dan Yoichi Hosono

Hasil yang diraih oleh pembalap 18 tahun yang tergabung di tim Bahtera Racing ini memang menjadin kurang gereget karena peserta yang sedikit di kelas ini. Namun Wilman Hammar yang di musim lalu membalap di ajang Shell Advance Asia Talent Cup ini kedepanya bisa menjadi ancaman dari pabrikan Yamaha di ajang Indospeed Race Series ( IRS ) kelas supersport 600cc.

” Sangat senang dengan hasil yang diraih di tahun pertama saya membalap di kelas ini, namun saya akan tetap berusaha untuk bisa lebih baik lagi, apalagi di IRS lawanya lebih berat-berat. ” tutur Wilman Hammar.

Sementara itu untuk perhitungan poin, di kelas Yamaha R6 ini ternyata juga dibagi menjadi 2 kelas yaitu Pro dan Komunitas, nah meskipun balapanya digabung, namun untuk urusan poin mereka dipisah. Semoga di seri berikutnya lebih banyak lagi yang turun dan kelas ini makin yahud. luvo | Heri

SSS Racing