QTT HRC SERI 3 PURBALINGGA : SEPI PEMULA , OMR CB 150 MANTAP

GM-helm


Balap-Motor.com     Honda Racing Championship seri ke-3 kali ini mampir di Purbalingga, harusnya memang diselenggarakan di Gor Satria Purwokerto, namun karena tempat tersebut sedang digunakan untuk Porprov Jateng maka mau tidak mau harus cari alternatif lain dan terpilihlah alun-alun Purbalingga sebagai tempat berlangsungnya balapan semerek tersebut. Sabtu 12 Oktober 2013 berlangsung QTT untuk HRC dan para penonton sudah memadati pinggir lintasan meskipun baru kualifikasi.


Yang berbeda di HRC dan balapan Road Race di tahun ini adalah berkurangnya pembalap pemula yang turun, berbanding terbalik dengan kelas sedeed yang harus ada yang tidak ikutan start buat besok karena peserta melebihi jumlah grid yang disediakan  yaitu 24 grid. Juni AS, Andy Pramana, Robi Yuda, Asep Eko dan Reza Ramdan menjadi pembalap yang besok hanya jadi penonton  de kelas HRC 2 buat besok. Sedang buat pemula hanya diisi kurang dari 10 pembalap tiap kelasnya, mungkin dikarenakan pembatasan usia bahwa jika sudah lewat 18 tahun harus naik ke kelas Sedeed. Untuk kelas HRC3 duet tim Showa Racing Team Dedi Kurniawan dan Irvan Riyadoh menjadi pemimpin disusul duet tim Honda Golden Andi Gilang dan Aditya Pangestu di kelas ini hanya ada 7 peserta saja. Sama saja dikelas lainya juga seperti itu malah kelas Sedeed yang lumayan rame.


Untuk HRC kali ini ada juga kelas yang memang direncanakan untuk pembibitan yaitu kelas OMR CB150R yang diikuti oleh pembalap dibawah 20 tahun, bermain di trek dadakan motor CB 150r tersebut mampu dibawa oleh para pembalap handal meliak-liuk di trek dadakan Alun-alun Purbalingga yang punya desain sangat menantang. Kali ini Aditya Pangestu dan Andi Gilang duet dari tim Honda Daya KYT Federal Oil Walini Showa FIM Golden disusul Tommy Salim dan Reynaldi Pradana. Buat jenjang bagus banget nih kelas jadi biar tidak kagok kalau harus balapan pakai motorsport nantinya, kan balap MotoGP juga pakai Motor laki hehe. BM



SSS Racing