Putera Aceh Agung Febri Kuasai QTT Seeded Motoprix Batam 2017

Putera Aceh Agung Febri Kuasai QTT Seeded Motoprix Batam 2017
Aksi Agung Febri Ramadhan saat babak QTT MP2 Motoprix Batam 2017

BalapMotor.Net – Pembalap putera Aceh, Agung Febri Ramadhan bikin kejutan dengan menjadi yang tercepat sesi QTT Motoprix Batam 2017 (1/4). Pembalap yang tergabung di WIRATACO Racing Boy NHK FDR RM Sederhana Kak’s Racing RT yang berasal dari Meulaboh Aceh Barat ini mampu menjadi yang tercepat di QTT bebek 4T 150cc TU Seeded (MP1) serta di kelas bebek 4 Tak 125cc TU seeded (MP2). Pada  gelaran  yang merupakan seri kedua Kejurnas Motoprix region 1 Sumatera ini.

Pembalap asli Banda Aceh yang memacu yamaha MX king ini mampu menorehkan time 1:09.263 detik di kelas MP1.  Sementara itu, untuk kelas MP2 Agung mencatatkan waktu terbaik 1:09.63 di trek Non Permanen Stadion Temanggung Abdul Jamal, Batam yang terus diguyur hujan ini. Untuk lengkapnya, silahkan cek hasil disini.

Memacu motor di trek basah, Agung Febri R cukup konsisten untuk balap di trek basah pada kali ini. Sebelumnya di sesi Free Practice, Agung yang yang tahun lalu balap bersama Yamaha Denas ini hanya menempati posisi ke-7 di dua kelas yang di ikutinya ini.

Putera Aceh Agung Febri Kuasai QTT Seeded Motoprix Batam 2017
Agung Febri Ramadhan
SSS Racing

“ Saya coba terus konsisten di tiap putaran, dengan kondisi trek yang basah serta berkarakter naik turun. Motor saya juga cukup nyaman di kendarai untuk hari ini, jadi saya bisa maksimal di babak QTT untuk 2 kelas yang saya ikuti.,” ujar Agung Febri Ramadhan yang di temui oleh Balapmotor.net Usai QTT.

Settingan Tidak Banyak Berubah

Mengenai settingan motor kali ini, tidak ada banyak ubahan sejak dari seri 1 bengkulu, Agung mengatakan kalau tidak ada ubahan di settingan mesin di MX king . Hanya ada beberapa ubahan seperti di bagian engine Brake dan akselerasi di sesuai kan dengan kondisi track yang di guyur hujan pada motor Z1.

“ Untuk settingan  MX king Agung Rasa sudah prima, tidak ada ubahan yang Berarti, Cuma kendala 2 tikungan yang tergenang air,  dan motor agak sedikit turun RPM nya,untuk Z1 nya juga setting motor sudah oke tinggal di prepare ulang saja untuk di pacu di Final Race,” tambah Agung Febri

Sedikit kita membahas mengenai Tim yang di komandoi Teuku Faja Mulya Ramadhan, ternyata Tim asal Aceh Barat ini merupakan Tim debutan di ajang MP Sumatera tahun ini. Tim ini merupakan tim privateer alias belum di suport Oleh Pabrikan Yamaha. Mesti pun Baru merasakan panas nya persaingan di ajang Motoprix, namun tim ini patut di perhitungkan,

Kita tunggu saja kejutan dari tim asal bumi Teuku Umar ini. So, kita tunggu saja bagaimana balapan besok. (AAM PUTRA)

GM-helm PARD