Persiapan Minim, Galang Fernando Crosser 14 Tahun Asal Palembang Raih Holeshoot & Lolos Pra PON XX Papua 2020!

Persiapan Minim, Galang Fernando Crosser 14 Tahun Asal Palembang Raih Holeshoot & Lolos Pra PON XX Papua 2020!
Galang Fernando Motocross PON Papua 2020
Yamaha

BalapMotor.Net – Tanpa persiapan yang matang, crosser muda berbakat berusia 14 tahun asal Palembang yaitu Galang Fernando berhasil meraih prestasi  apik dengan berhasil lolos mewakili Sumatera Selatan dalam agenda Pra PON XX  yang telah usai digelar pekan kemarin pada tanggal 14-15 September 2019 di sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

Persaingan yang begitu ketat membuat Galang harus puas finish berada di posisi ke-8 pada kelas MX 125cc perorangan 13-17 tahun. Hal ini dilakukannya dengan persiapan yang sangat minim tidak seperti pada saat balapan biasanya. Selain itu juga dirinya berhasil meraih Holeshoot pada kelas tersebut.

“Balapan kemarin persiapannya sangat minim mas, terlebih kemarin pakai motor dengan spek 2 tak dan langsung nyobain di sirkuit pada saat itu juga, jadi belum adaptasi dengan motor yang karakternya belum sesuai dengan apa yang aku mau, kalau hasilnya sih alhamdulillah bisa lolos PON Papua 2020 mewakili Sumatera Selatan.” ungkap Galang Fernando saat dihubungi reorter BalapMotor.Net.

Galang Fernando

Berbicara tentang PON XX yang rencananya diagendakan Di Papua pada tahun 2020, Galang Fernando juga bakalan mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari fisik, mental, motor dan lainya, guna  meraih hasil yang diinginkan, bahkan Galang sudah mulai berlatih di salah satu Racing School milik Iwan Hermawan.

Crosser 14 Tahun ini juga mengungkapkan bahwa besar harapannya bisa mendulang medali emas untuk Sumatera Selatan. “Target taun besok ya paling engk bisa masuk 3 besar, syukur-syukur bisa bawa pulang medali emas, kebetulan saya juga sudah mulai berlatih di Iwan Hermawan Racing School.” Tutup Galang Fernando. | Budy

GM-helm SSS Racing