Persaingan Sengit di Putaran Kedua Kejurnas IRS 2017 Jadi Modal Penting Bagi Yamaha

Tiga pabrikan mampu bersaing sengit pada gelaran Kejurnas IRS kelas sport 250cc

BalapMotor.Net – Kejurnas IRS 2017 semakin seru di putaran kedua, terutama kelas sport 250cc. Pada kelas ini tiga pabrikan yang turun yaitu Yamaha, Honda dan Kawasaki mempunyai peluang yang sama untuk mampu menjadi juara. Terbukti dari dua race kemarin, di race 1 Rheza Danica dari tim AHRT mampu juara, sedangkan di race 2, Rey Ratukore dari tim WR Super Battery Yamaha TJM RRS yang menjadi juaranya.

Andy Muhammad Fadly dari tim Manual Tech Kawasaki juga sempat memberikan perlawanan dan memimpin beberapa lap. Ini membuktikan kalau di kelas ini semua berpeluang, tidak seperti pada kelas sport 150cc dimana para pembalap Yamaha mampu mendominasi barisan depan dan sulit dipatahkan oleh Honda.

Persaingan Sengit di Putaran Kedua Kejurnas IRS 2017 Jadi Modal Penting Bagi Yamaha
Podium Race 2 Sport 250cc, Rey Ratukore, Rheza Danica dan Gerry Salim

Regulasi pada Kejurnas IRS yang berbeda dengan regulasi Asia Road Racing Championship (ARRC) ternyata terbukti lebih adil. Ini terlihat dimana pada ARRC Honda sangatlah mendominasi, sedangkan di Kejurnas IRS semua pabrikan berpeluang.

SSS Racing

Melihat dari hasil yang diraih pada putaran kemarin ternyata juga membuat semua tim dan pabrikan akan berancang-ancang menyambut putaran 3 yang tentunya akan berlangsung dengan jeda waktu yang lumayan lama, karena akhir pekan depan sudah memasuki bulan Ramadhan. Termasuk juga untuk tim-tim Yamaha yang sebelumnya sangat mendominasi Kejurnas IRS dengan motor andalannya yaitu YZF-R25.

Persaingan Sengit di Putaran Kedua Kejurnas IRS 2017 Jadi Modal Penting Bagi Yamaha
Wahyu Rusmayadi, dari divisi Motorsport Yamaha Indonesia

“Terimakasih untuk seluruh tim. Untuk Kejurnas Sport 250 cc, dengan hasil di race 1 dan race 2 ini dapat mengetahui level kami dan ini menjadi modal penting kami dalam mempersiapkan yang lebih baik lagi bersama seluruh tim Yamaha. Rey dapat di posisi teratas dalam poin di dua race. Selain itu, kami juga dapat memborong podium juara Kejurnas Sport 150 dalam 2 seri dan mencetak best-time,” ucap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga hadi di Sentul kemarin.

GM-helm PARD