Perdana Turun, Tim Meta Dwiguna Transcorp Unjuk Gigi Di Seri 1 VBI 2016

Tim Balap Meta Dwiguna Transcorp langsung bisa podium meskipun turun perdana

BalapMotor.Net – Baru ikut serta dalam ajang balap Vespa, Tim balap Meta Dwiguna Transcorp mendapat hasil memuaskan. Di ajang balap Vespa Balap Indonesia (VBI) Scooter Pric 2015 seri 1 di Sirkuit Karting Sentul, Bogor (28/2) tim yang dikepalai oleh Surya Permana mampu amankan satu podium di event balap vespa tersebut.

Nama Meta Dwiguna Transcorp memang baru terdengar pada tahun ini. Tim yang baru bergabung pada tahun ini berawal dengan coba coba dengan menurunkan satu motornya. Namun, hasil tidak di sangka didapat. Menggunakan Trisna sebagai pembalapnya, Meta berhasil menduduki posisi tiga pada kelas Matic Piaggio 160 cc. Hasil ini membuat Surya sendiri terkejut dan membuat dirinya ingin menambah satu kuda pacu balap lagi untuk diturunkan di seri seri selanjutnya.

Podium kelas Piaggio Vespa 160cc
Podium kelas Piagio Vespa 160cc
LENKA MiniGP SSS Racing

” Kita baru turun tahun ini, namun hasil tidak di sangka kita dapat. Padahal kita gunakan motor standar dealer, sebab kita masih baru untuk terjun ke sini (VBI). Kita juga masih tanya tanya untuk enaknya motor sama peserta lain yang sudah pengalaman,” ujar Surya saat ditemui BalapMotor.Net.

Surya (kiri) dan Trisna sang pembalapnya
Surya (kiri) dan Trisna sang pembalapnya

 ” Dengan hasil ini, mungkin selanjutnya kita akan tambah satu armada lagi. Kita masih akan rencanakan ini,” Lanjut Chief Operation Officer Meta Dwiguna Transcorp.

Meta Dwiguna Transcorp memang memulai ini semua dari awal. Dari motor hingga joki yang mereka gunakan. Trisna atau biasa disapa Ucil juga merupakan pembalap pemula yang baru terjun dalam ajang balapan motor Vespa.

” Untuk terjun di balapan Vespa baru kali ini ya. Kalau untuk main di ajang balapan road race sudah beberapa kali. Kaya balapan kejurda, namun untuk Vespa baru kali ini. Ada banyak perbedaan saat balapan menggunakan motor Jepang dan Vespa. Saya juga masih tanya tanya ke joki joki yang sudah berpengalaman di ajang balap Vespa, bagaimaa cara bawanya. Sebab saya baru,” tutup Ucil. Ditunggu kejutanya di seri berikutnya. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD