Perbaikan Racing Line Jadi Kunci Evan Satria Sapu Bersih Podium MiniGP J4 Vent Sentul Karting

Perbaikan Racing Line Jadi Kunci Evan Satria Sapu Bersih Podium MiniGP J4 Vent Sentul Karting
Perbaiki Racing Line Jadi Kunci Evan Satria Sapu Bersih Podium MiniGP J4 Vent Sentul Karting

BalapMotor.Net – Evan Satria, pembalap minigp dari tim LENKA Factory Racing Team asal kota Jogja ini sukses sabet podium pertama di dua kelas berbeda pada gelaran J4-Vent seri 5 yang berlangsung di sikuit internasional karting sentul (17/9) ahad lalu.

Bermain di kelas Pro Under 60kg dan Dewasa 15-20, Evan tampil prima di atas tunggangan LENKA GPR garapan Stebo116. Saat ditanyai mengenai kunci dari kemenangan Evan Satria mengatakan bahwa kuncinya adalah racing line.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil J4-Vent Championship Sentul Karting 17 September 2017

“Saat balap saya berusaha untuk perbaiki racing line saya biar bersih sehingga bisa melepaskan diri dari rombongan, dan alhamdulillah ini terbukti ampuh saat race berlangsung,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Sebenarnya disaat race Evan mendapatkan banyak perlawanan, ia mengaku pada saat QTT mengalami kesulitan. “Di kelas dewasa 15-20 pada saat QTT saya merasa setingan kurang pas, jadi kesulitan untuk raih best time, alhamdulillah masalah terpecahkan saat race sudah nyaman dengan setingan yang baru,” ungkap Evan.

Perbaikan Racing Line Jadi Kunci Evan Satria Sapu Bersih Podium MiniGP J4 Vent Sentul Karting
Evan Satria bersama Steven Budiman dan ayahnya

Dengan demikian target sapu bersih di event J4-VENT ini tercapai. “Alhamdulillah mas doa saya terkabul, saya bisa juara di 2 kelas, berkat setingan yang pas dan motor yang mumpuni,” ungkap Evan dengan sedikit memuji tunggangan nya.

Memang sudah terbukti LENKA GPR memang Raja di Kelas nya untuk soal MiniGP. Di tanya mengenai persiapan nya untuk mengikuti event LENKA Fun Race di Solo Evan Satria yang akan berlangsung Sabtu besok (23/9) Evan Satria ternyata mengatakan kalau dirinya tidak turun.

“Untuk event kita di Solo seperti nya saya tidak balap mas, karena jadwal bentrok dengan Motoprix di Wonosari,” ujar Evan Satria.

Senada dengan evan sang manager tim Martin Sentosa pun mengiyakan, “Untuk evan di event solo nanti tidak balap karena memang jadwal yang bentrok dengan Motoprix, begitu juga dengan M. Nurgianto,” ungkap Martin di sela-sela balap di J4-Vent kemarin. | Ibnu

GM-helm VND Racing PARD