Penuhi Target Di IRRC 2015, Tim BKMS Bakal Fokus Sport Di 2016

Tim BKMS Bakal tinggalkan bebek dan fokus di sport
Yamaha

BalapMotor.Net – Hasil yang cukup memuaskan di ajang Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ) 2015. Tim Yamaha Yamalube NHK FDR BKMS di musim depan kemungkinan besar akan meninggalkan balap bebek dan fokus ke balapan sport.Tim yang bermarkas di Jawa Timur yang juga turun di balapan Asia kelas AP250 dan kelas UB130, Yamaha Sunday Race serta Motoprix Jawa ini ingin membuat pembalapnya bisa lebih berkembang dan terarah.

Di tahun ini duet Ferlando Herdian dan Md. Iman Micko mampu tampil apik di ajang IRRC. Ferlando Herdian mampu bertengger di posisi runner up di kelas 125cc. Ferlando Herdian yang asli Bengkulu ini ada berada di bawah dewa road race Hendriansyah yang jadi juara nasional kelas 125cc.

Ferlando Herdian mampu bertengger jadi runner up di IRRC 2015 kelas 125cc
Ferlando Herdian mampu bertengger jadi runner up di IRRC 2015 kelas 125cc

” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor, crew, mekanik, & rider yang telah berusaha maksimal secara bersama-sama untuk meraih prestasi.
Pada tahun 2015 ini sebenarnya tim ini mempunyai target yang cukup besar dimana target tersebut adalah mampu 3 besar di kejuaraan Indoprix. Akan tetapi pada awal tahun sempat ragu dikarenakan jadwal indoprix yang belum jelas dan anggota di tim ini 90% berubah daripada tahun 2014. Alhamdulillah syukur akhirnya bisa menempati Runner-up kelas underbone 125cc & sesuai target tim awal. Kunci keberhasilannya adalah kekompakan tim & strategi mengumpulkan poin yang mana tidak ada poin 0 pada setiap race’nya. ” tutur Yunanda Wirawan selaku owner dari tim asal Blitar, Jawa Timur ini.

Penuhi Target Di IRRC 2015, Tim BKMS Bakal Fokus Sport Di 2016

Untuk fokus di tahun 2016 nanti tim BKMS yang berarti Batu Kapur Motorsport bakal meninggalkan balapan bebek untuk fokus balap sport. Dan jika di tahun ini kelas sportnya hanya turun di kelas 250cc, di tahun depan bakalan mencoba di kelas Supersport 600cc. Sedangkan untuk formasi pembalapnya kemungkinan besar akan mempertahankan duet Ferlando Herdian dan Iman Micko, namun belum ada kepastian.

Yunanda Wirawan (topi ) mendampingi Iman Micko saat membalap di ARRC Sepang, Malaysia
Yunanda Wirawan (topi ) mendampingi Iman Micko saat membalap di ARRC Sepang, Malaysia

” Untuk rencana tahun depan tim ini akan meninggalkan balap underbone dan lebih fokus pada pengembangan motor sport baik 250 ataupun 600 nantinya. Tujuannya adalah pebalap lebih berkembang & tujuan tim lebih fokus serta terarah. Untuk formasi pebalap mungkin akan tetap seperti tahun 2015 tetapi apabila ada perubahan nanti sebelum akhir desember akan diumumkan. ” tambah Yunanda Wirawan yang masih berusia 24 tahun ini. Kita tunggu saja sepak terjang dari tim BKMS, semoga tim ini bisa lebih berprestasi di musim depan. [ luvo ]

GM-helm SSS Racing