Pengprov IMI Aceh Gerakan Program Pelatihan Olahraga Bermotor

Pengprov IMI Aceh Gerakan Program Pelatihan Olahraga Bermotor
Pengprov IMI Aceh Gerakan Program Pelatihan Olahraga Bermotor

BalapMotor.Net – Pengprov IMI Aceh terus berinovasi sejalan dengan upaya Pemerintah untuk peningkatan prestasi di bidang olahraga. Dengan itu, pengprov IMI Aceh bekerja sama dengan Pengurus Pusat IMI dan KONI Aceh akan menyelenggarakan Pelatihan Pelatih Tingkat Dasar Cabang Olahraga Bermotor.

Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta dari utusan Koordinator Wilayah dan Klub terdaftar di lingkup Pengprov IMI Aceh. Diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 6 kemarin hingga hari ini 7 September 2017, bertempat di Sekretariat Pengprov IMI Aceh, Komplek Stadion Harapan Bangsa.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pelatihan ini melibatkan instruktur dari KONI Aceh yang diwakili oleh Dr. Mansur, M.Si dan utusan PP IMI Dyan Dilato, mantan pembalap Superbike yang sekarang menjadi Instruktur safety Riding. Nah, materi pelatihan tingkat dasar ini sendiri akan meliputi beberapa aspek seperti pelatihan fisik, teknik balapan, setingan motor, dan pembuatan program latihan hingga psikologis atlet.

Secara khusus, melalui pelatihan ini diharapkan akan membentuk serta menghasilkan para pelatih balap motor dengan kompetensi yang terukur, dan pada tahapan selanjutnya akan terus ditingkatkan hingga mencapai level yang lebih tinggi nantinya.

Pengprov IMI Aceh Gerakan Program Pelatihan Olahraga Bermotor
DR. Mansur, M.Si dari KONI Aceh menyampaikan program latihan hingga psikologis atlet.

“Pengprov IMI Aceh terus berinovasi sejalan dengan program pemerintah untuk terus meningkatkan mutu prestasi olah raga khususnya Balar motor, di sini PP IMI pusat serta KONI Aceh telah membantu menyukseskan acara ini. Banyak sekali materi yang dibagi oleh para instruktur dari KONI Aceh maupun dari PP IMI kepada 27 peserta, ini bertujuan agar para pelatih balap motor yang ada di Aceh nantinya terbentuk agar lebih kompetensi yang terukur dari segala aspek.” Ungkap Devied JP selaku ketua Harian Pengprov IMI Aceh.

Kegiatan Pelatihan ini dapat dikatakan sebagai Pilot Project untuk IMI mengingat, kegiatan pelatihan juga pertama kali dilaksanakan oleh IMI. Hal ini perlu dilakukan sejalan dengan Program Pendataan Atlet dan Tenaga Keolahragaan yang dilakukan oleh KONI Pusat.  Jadi pelatihan ini diharapakan dapat menjadi embrio akreditasi tenaga pelatih di Cabang Bermotor, sebagai satu-satunya olahraga otomotif yang diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional.

Pengprov IMI Aceh memberikan apresiasi yang tinggi kepada PP IMI dan KONI Aceh yang telah mendukung terlaksananya pelatihan ini.  Semoga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk mencapai prestasi Cabang Olahraga Bermotor yang lebih optimal.

“Kita mengapresiasikan setinggi-tingginya kepada KONI den juga Dyan dilato dari PP IMI pusat yang sudah mendukung kegiatan kita, dimana kegiatan ini akan menjadi pilot project untuk IMI Aceh. Hal ini bertujuan untuk Program pendataan Atlet dan Tenaga Keolahragaan yang dilakukan oleh KONI Pusat kedepan. Jadi pelatihan ini diharapkan dapat menjadi embrio akreditasi tenaga pelatih di Cabang Bermotor, sebagai satu-satunya olahraga otomotif yang diperlombakan pada Pekan Olahraga Nasional.” Lanjut Ir. Gading HS dari Sekretaris Pengprov IMI Aceh.

(A2M)

Pengprov IMI Aceh Gerakan Program Pelatihan Olahraga Bermotor
Pengurus Pengprov IMI Aceh bersama Dyan Dilato
GM-helm VND Racing PARD