Pembalap Nasional Serbu Balap Jawa Timuran, Ini Alasanya

Para pembalap papan atas serbu balapan Jawa Timuran

BalapMotor.Net – Di akhir tahun ini, balap motor lokalan Jawa Timur glamornya sedikit naik.Bagaimana tidak, para pembalap papan atas Indonesia banyak yang ” turun gunung ” membalap di balapan lokal Jawa Timuran.

Lihat saja akhir pekan lalu (26/12) di Ponorogo Jawa Timur, para pembalap yang bisa dikatakan prestasi nasionalnya cemerlang banyak yang turun. Di balapan yang menggunakan sirkuit bolak-balik jalan Suromenggolo (Depan GOR Ponorogo) ini nama-nama seperti Sulung Giwa, Aldhila ED, Tommy Salim,Wawan Wello, Muhajirin dan banyak lagi ikutan nimbrung.

” Kita berawal dari balap kejurdaan Jawa Timur mas, jadi saat seri sudah selesai seperti saat ini saya gunakan untuk ikut meramaikan sekaligus tes.Lagian balap kejurda sangat murah dari segi biaya mas. ” tutur Fritz Yohanes yang merupakan owner dari tim Putra Anugrah.

Fritz Yohanes diapit dua pembalapnya Aldhila dan Tommy Salim
Fritz Yohanes diapit dua pembalapnya Aldhila dan Tommy Salim
SSS Racing

Tim Putra Anugrah yang markasnya berada di perbatasan Ponorogo dan Wonogiri ini ternyata juga akan membuat tim khusus kejurdan Jatim di 2016. Selain itu Fritz sang owner juga ingin membawa pembalap Jawa Timur ke jenjang yang lebih tinggi.

” Saya menyukai karakter pembalap Jawa Timur, mereka petarung sejati. ” tutur Fritz Yohanes. ” Tahun depan saya juga akan membuat tim khusus Kejurdan. Jadi nanti di balap nasional ada Aldhila dan Tommy Salim, untuk Kejurda ada Soffan Zyrof dan Juni AS, lalu kita juga akan mencari bibit-bibit pembalap pemula Jawa Timur untuk kita bina.” tambahnya.

Selain itu tim drag bike TYB K-Ijo yang di 2015 ini terjun juga di road race juga sangat aktif di balapan Jawa Timuran. Tim yang digawangi oleh Raditya Yuangga ini selalu turun di event ballap Kejurda Jawa Timuran. Tim TYB sendiri sangat aktif mencoba mendatangkan para pembalap top dari berbagai daerah.” Balap Jawa Timuran gengsinya ga kalah mas. Tahun depan tim akan diperkuat Ayub Pratama dan Hafid JW untuk balap jawa timuran. Kita akan fokus di event Kejurda dan IRC. ” tutur Raditya Yuangga saat ditemui reporter di Jakarta akhir pekan lalu.

Raditya Yuangga
Raditya Yuangga

Dengan hadirnya para pembalap papan atas ini tentunya bisa dijadikan tempat berlatih bagi para pembalap lokal Jawa Timur. Para pembalap Jawa Timur yang terkenal malas ikutan balap nasional tentu saja harus lebih PD untuk ikutan kejurnas, karena terbiasan lawan para pembalap papan atas yang turun di kejurdan seperti ini.[ luvo ] foto: Mjaki

GM-helm PARD