Peduli Jenjang Pembalapnya, Yamaha Adakan 5 Seri Balapan Sport Di 2015

GM-helm

BalapMotor.Net – Sudah pernah dengar kan bahwa Yamaha Indonesia menargetkan akan menurunkan pembalapnya di ajang dunia Moto2 pada 2018, nah untuk itulah kini Yamaha Indonesia sudah melakukan langkah-langkah sebagai awalan menuju pentas dunia.

Setelah di akhir tahun ini akan diadakan event tahunan Yamaha Asean Cup yang akan kembali mampir di Indonesia, di musim 2015 nanti, Yamaha Indonesia bakalan menggelar kejuaraan balap yang akan diadakan 5 seri di sirkuit Internasional satu-satunya di Indonesia yaitu Sentul. Balapan yang ditujukan untuk meningkatkan skill pembalap untuk membalap dengan motor sport di sirkuit internasional ini di beri nama eventnya yaitu ” R Cup Series “.

Supriyanto ( Kiri )
Supriyanto ( Kiri )

Menurut yang diungkapkan oleh divisi balap Yamaha pada saat konferensi pers setelah Final Yamaha Cup Race di Jogja( 9/11 ) kemarin mengatakan bahwa kejuaraan ” R Cup Series ” nantinya akan dibagi menjadi beberapa kelas. ” Di ajang R Cup Series nanti akan dibagi beberapa kelas yaitu kelas R15, R25, R6 dan kita juga akan mengadakan kelas Moped alias bebek. ” tutur Supriyanto dari divisi motorsport Yamaha Indonesia.

Selain dibuka untuk para pembalap profesional, di kejuaraan R Cup Series nantinya juga akan dibuka untuk kelas komunitas, dan tentu saja di pisah kelasnya. ” Kita juga akan membuka untuk untuk komunitas kelas-kelas tersebut.” tambah Supriyanto. Wah jadi ga sabar nih buat melihat aksi para pembalap Yamaha Indonesia berlomba di balapan sportnya.luvo

SSS Racing