Pasukan AIRA Palu Cukup Serius Hadapi Musim 2019, Setelah Test di Sentul, Lanjut Tasik

Penampakan pacuan tim AIRA saat latihan di Tasikmalaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Pasukan asal Palu, Sulawesi Tengah yaitu AIRA Racing Team sepertinya sangat fokus untuk menghadapi musim balap 2019. Selain balap di ajang Kejurnas Motoprix, tim ini juga akan tarung di ajang Kejurnas OnePrix, Yamaha Sunday Race dan Kejurnas Indonesia Motorsport Series (IMS).

Tim milik Ardiansyah sendiri, setelah turun full pada gelaran perdana Yamaha Cup Race (YCR) 2019 di Boyolali (27-28/4), pada beberapa hari lalu langsung melakukan sesi test motor Yamaha All New YZF-R15 di Sirkuit Sentul.

Dengan mengandalkan satu pembalapnya yaitu Gupita Kresna yang notabene merupakan adik sang mekanik Bima Aditya, mereka menjajal motor Yamaha All New YZF-R15 yang mempunyai basis mesin berbeda dengan sebelumnya.

Paddock tim AIRA dan Yamaha AIRA di YCR Solo

Menariknya, setelah dari Sentul, tim AIRA Racing Team melanjutkan sesi tes di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya kemarin (20/5). Di Tasikmalaya sendiri, yang melakukan sesi test adalah Janoear Deden, Hafid JW dan M. Jordan.

“Tahun 2019 ini tim AIRA betul-betul fokus mas. Untuk yang latihan di Sentul Cuma Gupita saja mas. Lalu di Tasikmalaya yang latihan Cuma Deden, Hafid sama Jordan,” ungkap Yawan Jaya selaku manajer tim saat dihubungi penulis.

Perlu diketahui juga bahwa tim AIRA sendiri mempunyai cukup banyak petarung di musim 2019 ini. Selain Gupita Kresna, Janoear Deden, Hafid JW serta M.Jordan, tim ini masih mempunyai dua seeded lagi yaitu Syamsul Arifin dan Reza Hanum. Ditambah satu pembalap khusus dua tak yaitu Ervantona PM.| Luvo

SSS Racing GM-helm