Pastikan Gelar Juara Region Expert, ART Yogyakarta Bakal Berpesta di MP Surabaya

Kete memimpin klasemen Expert disusul Afridza
Yamaha

BalapMotor.Net – Meskipun menyisakan satu putaran tersisa, tetapi pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta sudah memastikan diri merengkuh gelar juara region kelas Expert Kejurnas Motoprix Region B Jawa 2019.

Poin yang diraih oleh dua dari tiga pembalap ART Yogyakarta sudah tidak mampu dikejar lagi oleh pembalap dari tim lainnya. Fitriansyah Kete memimpin klasemen dengan perolehan poin sebanyak 127, disusul oleh Afridza Syach Munandar yang merupakan rekan setimnya dengan 107 poin.

Jadi yang bakal meraih gelar juara region Expert pada sisa 2 race di putaran final Motoprix Jawa yang akan berlangsung akhir pekan ini (18-19/10) di Surabaya hanya antara Kete dan Afridza Syach. Sementara itu Wilman Hammar dari tim Yamaha Bahtera Racing yang menempati posisi ketiga klasemen secara perhitungan sudah tidak akan mampu mengejar.

Pasukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta

Wilman Hammar sendiri mengantongi poin sejumlah 73 atau beda 54 poin, tentunya meski nantinya Wilman Juara pada dua race dan Kete gagal finish tetap saja poin masih akan tinggi Kete. Jadi pastinya antara Kete dan Afridza yang akan berebut gelar tersebut.

“Secara perhitungan poin yang kita miliki, pastinya hanya antara Kete dan Afridza yang berpeluang jadi juara region.Untuk pembalap lain gapnya sudah cukup jauh sedangkan sisa hanya satu putaran dengan 2 race,” terang Rudy Hadinata selaku manajer tim ART Yogyakarta.

GM-helm SSS Racing