Para Pembalap Filipina Dapat Banyak Pelajaran Di Yamaha Sunday Race Seri 3

Aksi salah satu pembalap Filipina di Yamaha Sunday Race Seri 3

BalapMotor.Net – Kiprah para pembalap asal Filipina di ajang Yamaha Sunday Race seri 3 akhir pekan lalu (1/10) tentunya sudah ditunggu. Dengan mengandalkan kuda besi Yamaha R15 dan R25 yang disediakan oleh Yamaha Indonesia para pembalap pilihan asal Filipina tersebut sayang sekali 9 pembalap Filipina tersebut tidak serta merta memberikan perlawan yang berarti dibarisan depan.

Di kelas Sport 250cc, para pembalap Filipina hanya bisa finish terbaik di posisi ke-13 di kelas Sport 150cc Pro oleh Durraine Dan Lumiguid Carlos. Sementara itu di kelas Sport 250 Pro terbaik berada di posisi ke-22 yang diraih oleh Arlan Reves Dela Cruz. Untuk lengkapnya baca Hasil Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 Seri 3.

Namun meski hasil yang diraih mereka kurang bagus di seir 3 Yamaha Sunday Race ini, ternyata mereka masih senang karena mendapatkan banyak ilmu. Selain bisa mengasah skill balap dengan para pembalap pro Indonesia, mereka juga dapat belajar bagaimana menseting motor balap injeksi. Perlu diketahui untuk di Filipina sendiri balap motor injeksi masih belum populer.Ditambah lagi Yamaha Indonesia menyediakan alat Yamaha Riding Analyzer yang bisa memantau bagaimana si pembalap saat membalap, jadi bisa mengoreksi bagaimana si pembalap untuk menaklukan sirkuit.

Para pembalap Filipina masih berada di barisan belakang di race sport 250 Sunday Race
Para pembalap Filipina masih berada di barisan belakang di race sport 250 Sunday Race
SSS Racing

” Para pebalap Indonesia yang turun di kelas profesional, ternyata memiliki skill balap yang tinggi dan kita masih kesulitan untuk meladeninya. Bagi kita event ini juga sangat bermanfaat, karena kita diajarkan untuk bisa seting injeksi, dan ada juga Yamaha Riding Analyzer yang bisa memberikan informasi bagaimana kita saat di lintasan. ” tutur Arlan Reves Dela Cruz salah satu dari 9 pebalap professional Filipina yang turun di Yamaha Sunday Race kemarin.

Untuk para pembalap Indonesia sendiri, tentunya jangan terus puas karena bisa diatas para pembalap Filipina tersebut. Kedepanya tentu saja mereka bisa lebih menguasai, baik itu membalap di Sentul ataupun membalap dengan motor injeksi.

” Untuk saat ini mereka sepertinya belum memberikan perlawanan, mungkin karena masih belum terbiasa. Namun kita juga mesti waspada untuk kedepanya. ” tutur Anggi Permana pembalap asal Tasikmalaya yang kedua di kelas R15 Pro. [ luvo ]

Para pembalap Filipina

 

Para Pembalap Filipina Dapat Banyak Pelajaran Di Yamaha Sunday Race Seri 3

GM-helm PARD