Pakai Settingan YCR, Yamaha Oryza Yakin Bertaji di Motoprix Tasikmalaya 2018

Aksi Syamsul Arifin

BalapMotor.Net – Adanya event Yamaha Cup Race (YCR) yang diadakan di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya pada 14-15 Juli 2018, ternyata menjadi hal positif bagi tim-tim Yamaha yang turun pada gelaran tersebut. Positifnya adalah mereka seperti berlatih mempersiapkan diri untuk tarung di putaran kelima Motoprix Jawa 2018 yang berlangsung di tempat yang sama pada akhir pekan ini (4-5/8).

Salah satunya adalah tim Yamaha Oryza Motorsport Ternate. Tim yang menurunkan Syamsul Arifin (Seeded) dan Andreas (pemula B) ini mempunyai data settingan untuk tarung pada gelaran Motoprix Tasikmalaya akhir pekan ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sebelum tampil di YCR Tasikmalaya sendiri, Bima Aditya dari The Strokes 55 selaku sang mekanik mengaku kalau dirinya belum pernah terjun di sirkuit Bukit Peusar. “Sebelumnya saya belum pernah balap disini mas, jadi belum ada data settingan, makanya pas YCR kemarin bisa jadi tempat setting kita,” ujar Bima Aditya yang merupakan manta pembalap nasional di era-nya ini.

Pakai Settingan YCR, Yamaha Oryza Yakin Bertaji di Motoprix Tasikmalaya 2018
Bima Aditya dan Syamsul Arifin

Untuk balapan akhir pekan ini sendiri, Bima Aditya mengatakan kalau mesin yang dipacu oleh Syamsul Arifin sendiri merupakan spek terbaru yang lebih smooth. Mesin ini sudah dipakai sejak Motoprix Wonosari. Nah, untuk akhir pekan ini set upnya sendiri akan disamakan dengan saat turun di YCR.

“Mesin ini sebenarnya set up terbaru yang lebih smooth, ini sesuai dengan permintaan Pipin. Spek ini sudah kita pakai sejak di Wonosari, termasuk juga di YCR kemarin dan untuk balapan kali ini settingan tetap kita samakan dengan YCR karena menurut saya sudah maksimal,” tambah Bima Aditya yang ditemui penulis langsung di paddock sore tadi (3/8).

Kita tunggu saja sepak terjang dari Syamsul Arifin bersama tim Yamaha Oryza di Motoprix Tasikmalaya 2018. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD