Pacu Yamaha MX 4 Speed, Putra AP Mampu Unjuk Gigi di Road Race Samarinda

Aksi Putra AP (depan)
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap 15 tahun kelahiran Kutai Timur, Kaltim yaitu Putra AP mampu unjuk gigi pada gelaran Icha Sport Kejurprov Balap Motor Putaran III 2019 di Samarinda akhir pekan lalu (28-29/9). Putra mampu menjadi jawara pada kelas MP4 dan MP5.

Menariknya, Putra mampu jadi jawara di kelas MP5 dengan bermodalkan Yamaha MX lama yang masih dengan sistem karbu dan 4 speed.Ini tentunya istimewa karena Putra dikepung oleh motor-motor injeksi pada pertarungan yang berlangsung di sirkuit NP Ex Bandara Temindung ini.

Putra AP Senayan Jaya Balikpapan (1)

Saat ditelusuri, ternyata pembalap dengan nama lengkap Putra Ardiansyah Pratama ini memacu kuda besi milik tim Senayan Jaya Balikpapan. Motor milik Wendi Chandra ini merupakan garapan dari mekanik lokal Balikpapan yaitu Den Aris.

“Jadi di kelas MP5 kemarin Putra AP memacu motor saya yaitu Jupiter MX karbu 4 speed mas. Dia dan motor ini mampu berjaya melawan lawan-lawannya yang mayoritas motor injeksi. Untuk juara 2-5 contohnya, semua merupakan motor injeksi,” ungkap Wendi Chandra.

Wendi sendiri juga menambahkan bahwa Putra AP sendiri cukup memiliki bakat.”Putra sendiri baru dua kali main dengan motor saya ini. Sebelumnya dia balap di kelas 125cc dan sering juara juga. Dia memang mempunyai bakat mas. Semoga saja dia bisa dilirik tim besar,” tambah Wendi kepada penulis. | Luvo

Putra AP (paling kiri)
SSS Racing