Pacu Satria FU Injeksi Arena Racing Garden Speed, Achmad Fahri Double Winner di Singkawang

Aksi Achamd Fahri di atas Satria FU Injeksi Arena Racing Garden Speed

BalapMotor.Net – Ditunggangi Achmad Fahri, Suzuki Satria F Injeksi milik tim Arena Racing Team Dayat Garden Speed mampu kembali digdaya dalam gelaran BMRT Anonymaster Road Race di Singkawang (10-11/9).

Motor tersebut mampu membawah Achmad Fahri double winner pada kelas Bebek 4 Tak 150cc ECU STD Pemula dan juga Open. Perlu diketahui bahwa di event balap yang ada di Kalimantan Barat sendiri memang dibuka kelas ECU STD tapi buat rider Open juga.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada jalannya balapan di kelas Pemula, Fahri sempat mendapatkan banyak tekanan dari lawan-lawannya. Baru pada 2 lap akhir Fahri berhasil membuat gap dengan lawan-lawannya.

Achmad Fahri saat memimpin

Lanjut pada kelas Open, Fahri langsung meninggalkan lawan dan berhasil memimpin sampai bendera finis dikibarkan. Padahal lawan-lawan pada kategori Open diikuti juga oleh pembalap Expert.

Baca Juga : Hasil Juara Road Race Singkawang 10-11 September 2022

Suzuki Satria F Injeksi dipakai balapan sendiri memang tergolong cukup langka di Indonesia, hanya di wilayah tertentu yang memang sering ada penampakan motor Suzuki tersebut dipakai balap.

Mengenai spek ubahan, Dayat dari Garden Speed selaku tunner tim Arena Racing memberikan bocoran kepada penulis. “Untuk spek mesinnya kita mengikuti regulasi yang ada untuk kelas ECU STD, saya sendiri mulai riset motor ini sejak 2022,” ungkap Dayat.

Andreas Gunawan sang owner tim (kaos hitam) bersama Dayat Garden Speed (kaos merah)

“Throttle body saya perkecil dari ukuran 32mm menjadi 30mm, menyesuaikan dengan regulasi. Kampas kopling saya pakai punya Suzuki RGR yang lebih rapat, sedangkan rotax saya comot punya Yamaha R15 biar semburan bahan bakarnya lebih maksimal,” tambahnya.

“Lalu kerenggangan klep saya atur ulang biar karakter tenaga lebih terasa di setiap RPMnya. Untuk knalpot sendiri saya percayakan pakai OX2 Racing Exhaust,” ujar Dayat yang menggarap motor tersebut di markasnya yang ada di Jawai, Kab.Sambas-Kalbar. Mantap nih, kita tunggu penampilan motor ini di gelaran berikutnya. | Luvo/Ateng

GM-helm VND Racing PARD