Pacu MX-King, Rookie Agung Septian Tercepat di QTT MP1 Motoprix Bengkulu 2017

Pacu MX-King, Rookie Agung Septian Tercepat di QTT MP1 Motoprix Bengkulu 2017
Aksi Agung Septian di babak QTT MP1

BalapMotor.Net – Pacu MX-King, Rookie Agung Septian Tercepat di QTT MP1 Motoprix Bengkulu 2017, pembalap yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Denas FDR HR KYT KYB HDS Access mampu menjadi yang tercepat di QTT bebek 4T 150cc TU Seeded (MP1) di gelaran pembuka Motoprix Region 1 Sumatera (11/3).

Pembalap asal Jambi yang baru naik seeded ini mampu menorehkan time 46.195 detik di sirkuit Terminal Simpang Nangka Curup, Bengkulu yang di sulap menjadi sirkuit berkarakter naik turun ini.

Bermain di trek basah, Agung Septian mengaku kalau dirinya memang merasa cukup pede untuk balap di trek basah. Sebelumnya di sesi Free Practice, Agung yang memacu Yamaha MX-King ini juga mampu menjadi yang tercepat.

SSS Racing

“ Saya memang cukup senang balap di trek basah mas. Motor saya juga cukup enak dibawanya, jadi saya bisa maksimal di babak QTT tadi,” ujar Agung Septian yang di 2015 balap di Region 2 Jawa ini.

Pacu MX-King, Rookie Agung Septian Tercepat di QTT MP1 Motoprix Bengkulu 2017
Agung Septian

Mengenai settingan motor sendiri, Agung mengatakan kalau tidak ada settingan mesin yang dirubah dari FP ke QTT. Jadi Agung mengandalkan settingan yang sama meski kondisi di kedua sesi tersebut berbeda.

“ Untuk settingan tidak ada yang diubah mas, hanya ganti ban saja. Ini karena saya senang dengan mesin yang smooth, jadi baik trek kering maupun basah tetap saja saya lebih suka dengan karakter mesin yang smooth,” terang Agung Septian.

Kembali membahas mengenai kuda besi yang dipacu oleh Agung, ternyata motor  Yamaha MX-King dan Z1 yang dipacunya merupakan motor baru. “ Motor ini baru semua mas untuk musim balap tahun 2017 ini,” ungkap Defri Nasli sang owner tim yang juga pengacara. So, kita tunggu saja bagaimana balapan besok. | Luvo

GM-helm PARD