Pacu LENKA GPR, Herlian Dandy Pecahkan Rekor Time MiniGP di Sentul Karting

Pacu LENKA GPR, Herlian Dandy Pecahkan Rekor Time MiniGP di Sentul Karting
Pacu LENKA GPR, Herlian Dandy Pecahkan Rekor Time MiniGP di Sentul Karting

BalapMotor.Net – Turun di ajang Rekor Cup Race 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Herlian Dandy mampu memecahkan rekor MiniGP di sirkuit Sentul Karting.Pembalap cilik yang tergabung di tim LENKA Factory Racing ini memecahkan rekor saat babak kualifikasi yang berlangsung beberapa saat yang lalu (21/10).

Dandy yang turun di kelas MiniGP 11-12 tahun ini mencetak best time 1 menit 11.779 detik dan membuat gap dengan Fajar Febrianto yang berada di posisi kedua dengan gap cukup jauh yaitu 3.115 detik. Hasil yang memukau ini tentu saja merupakan hasil dari kerja keras dari tunner serta seluruh kru dari tim LENKA Factory Racing.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui bahwa tim LENKA Factory dalam minggu-minggu ini sendiri memang sedang meriset mesin.Namun sang mekanik yang meriset tersebut tidak mau disebutkan namanya. “Memang kami beberapa minggu ini lagi riset engine baru untuk persiapan event seri terakhir kami dan engine ini telah selesai sehingga kami menggunakannya di sentul karting.” ujar Setiawan Tjendroputro selaku owner dari LENKA MiniGP.Pacu LENKA GPR, Herlian Dandy Pecahkan Rekor Time MiniGP di Sentul Karting

Menengenai ubahan dari riset mesin LENKA MiniGP dari tim factory MiniGP satu-satunya di Indonesia ini ternyata tidak banyak yang diubah. Namun perpaduan mesin riset terbaru dengan skill Herlian Dandy yang sudah cukup matang tentunya yang sangat berpengaruh disini.

“Tak banyak di di lakukan perubahan pada engine yang baru ini. Kami hanya menyesuaikan berat badan Dandy dengan engine tersebut di tambah lagi dengan Sasis LENKA sendiri yang sangat nyaman untuk melibas tikungan dan skill balap dari Dandy sendiri sudah cukup matang.Dengan beberapa gabungan tersebut sehingga membuat Dandy dari Team LENKA Factory Racing dapat pecahkan Rekor dengan waktu 1.11.779 yang time sangat fantastis bagi Team LENKA sendiri” tambah Setiawan.

Dengan hasil yang diraih di babak QTT kali ini tentu saja membuat tim LENKA Factory berharap bisa maksimal dalam race besok.”Saya sangat senang dengan hasil yang di capai Rider dan Mekanik kami dalam Event Rekor kali ini. Mudah mudahan kami bisa mendapatkan Hasil yang terbaik race besok,” semangat Setiawan Tjendroputro. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD