Optimisme Riky Ibrahim (Yamaha Aditama) di Oneprix Tasikmalaya

Aksi Riky Ibrahim

BalapMotor.Net – Setelah mampu meraih pole position ronde pembuka Oneprix 2022 di Sentul Karting, namun gagal raih hasil maksimal saat race karena hujan, M Riky Ibrahim berupaya mendapatkan hasil maksimal pada ronde kedua Oneprix 2022 di Tasikmalaya (23-24/7).

Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube Aditama SCM Berau ini bisa dikatakan merupakan pembalap kandang di Tasikmalaya. Pembalap berusia 20 tahun ini berasal dari Kabupaten Kuningan yang berjarak hanya 1 jam dari sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jelang balapan Oneprix di Tasikmalaya pekan ini sendiri, Riky Ibrahim sendiri sudah melakukan sesi latihan cukup lama. Tidak hanya dengan pacuan yang digunakan olehnya di ajang Oneprix, tetapi juga menggunakan motor latihan pribadi.

M Riky Ibrahim

“Pada balapan kali ini saya mencoba untuk loss mas. Di Sentul saya sudah pole position, sayangnya hujan. Disini saya mencoba untuk tampil sebaik mungkin, apalagi bisa dikatakan saya sebagai pembalap tuan rumah, karena rumah saya cukup dekat dengan sirkuit ini,” ungkap Riky Ibrahim.

“Mengenai persiapan sendiri, saya sebelumnya juga sudah cukup sering latihan di sini dengan motor pribadi. Jadi sudah cukup paham dengan sirkuit, tetapi sebenarnya tidak hanya saya saja, banyak pembalap yang juga sering latihan dan balap di sini,” tambahnya.

“Pastinya saya akan memberikan yang terbaik pada balapan kali ini,” semangat Riky Ibrahim. Kita tunggu saja bagaimana persaingan dalam kategori Expert Oneprix Tasikmalay akhir pekan ini.

Aksi Riky Ibrahim saat testing Senen
APRILIA GM-helm VND Racing PARD