Optimisme M Faerozi, Bocah 15 Tahun Yang Akan Perkuat Tim YRI di AP250

BalapMotor.Net – Semangat tinggi penuh optimisme terpancar dari wajah M Faerozi saat launching tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) musim 2018 di Four Seasons Jakarta (26/1). Pembalap 15 tahun asal Lumajang, Jawa Timur ini resmi akan memperkuat tim YRI untuk tarung di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pada usia yang sama dengan Galang Hendra waktu pertama di orbitkan menuju balap AP250 ARRC dulu, banyak yang menganggap kalau M Faerozi bisa menjadi penerus dari Galang Hendra. Perlu diketahui Galang Hendra di musim 2018 ini akan bertarung di ajang World Supersport 300 (WSSP300).

Launching tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dihadiri Valentino Rossi dan Maverick Vinales
LENKA MiniGP SSS Racing

“Rasa bahagia, bangga dan semangat semuanya bercampur disini mas. Saya tidak menyangka akan bisa seperti ini, apalagi yang hadir saat launching ada Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang merupakan idola saya. Ini akan menjadi semangat untuk saya agar bisa memberikan yang terbaik di musim ini,”ungkap M Faerozi saat bertemu penulis di acara kemarin.

Tidak hanya balap di ajang ARRC saja, M Faerozi juga akan tetap turun pada balapan nasional. Namun bocah yang di musim lalu masih turun di kelas pemula Kejurnas Motorprix ini hanya fokus pada kelas sport 250 saja.

M Faerozi akan tetap di backup oleh Fritz Yohanes selaku owner tim Yamaha Putra Anugrah

Untuk balapan nasional sendiri, M Faerozi masih akan tetap di backup oleh tim Yamaha Putra Anugrah Wonogiri. M Faerozi di tim asuhan Fritz Yohanes ini akan menggunakan motor Yamaha R25 racikan dari Leon Candra dari Racetech Performance Jakarta.

“Saya sangat bangga karena pembalap didikan saya bisa dipilih Yamaha Indonesia untuk tarung di balap Asia. Dia tahun ini juga masih akan bersama Putra Anugrah untuk turun di balapan Kejurnas IRS kelas sport 250 saja,”terang Fritz Yohanes yang juga bertemu penulis kemarin. Semoga sukses buat Feros.| Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD