Om Hawadis Beberkan Rahasia Superiornya Rere di Race Oneprix Ronde 3

BalapMotor.Net – Reynaldi Pradana terbukti superior dalam jalannya race 1 Expert ronde ketiga Oneprix 2022 sore tadi (20/8). Bertarung dalam kondisi trek kering, Rere yang membela tim GMP29 AHRS VND HDS Racing terbukti ampuh dan tak terlawan.

Menariknya, Yamaha MX-King pacuan Rere mampu tetap dalam kondisi prima sepanjang balapan. Padahal kondisi trek saat race cukup panas. Lalu apa rahasia mesin MX King pacuan Rere tetap stabil sepanjang balapan?

LENKA MiniGP SSS Racing

Om Hawadis selaku tunner memberikan bocoran rahasiannya kepada penulis. Meskipun tidak semuanya dibocorkan, tetapi Om Hawadis memberikan salah satu bocoran rahasia pentingnya.

Rere dan Om Hawadis

Ternyata saat latihan hari terakhir Kamis (18/8) Rere menjalani sesi simulasi balapan gaes. Padahal penulis yang juga sudah hadir pada hari tersebut malah kurang paham ternyata Rere menjalani sesi simulasi.

“Jadi saat hari Kamis, latihan hari terakhir kemarin, di jam yang sama Rere mencoba simulasi balapan selama 22 lap. Ini tujuannya untuk mengetahui durabilty dari mesin. Kebetulan cuaca kemarin dan sekarang sama,” ungkap Om Hawadis.

Om Hawadis juga sudah menyiapkan skenario jika ternyata racenya dalam kondisi cuaca yang berbeda, hujan misalnya. “Kalau hujan ya pakai data di seri 1,” tambah Om Hawadis yang asli Madura ini.

Rere dan Guntur Madu Putra sang owner

Menjalani simulasi balapan atau latihan di jam yang sama dengan waktu race sebenarnya juga dilakukan oleh beberapa tim lainnya gaes. Apalagi jika sudah jelas jadwal racenya seperti pada gelaran Oneprix, race Expert akan digelar sekitar pukul 3.

Selain itu, untuk pacuan Yamaha MX-King tunggangan Rere sendiri juga dipersenjatai gir dan rantai dari SSS Racing yang pastinya kokoh dan terpercaya. Selain itu velg VND Six Star juga ikut menambah ketampanan dari pacuan.

PAcuan Rere dipersenjatai rantai dan gir SSS serta velg VND Six Star

GM-helm VND Racing PARD