Nyentriknya Tim Yamaha 549 Kaboci, Sponsornya Dari Ujung Barat Sampai Timur Indonesia

Nyentriknya Tim Yamaha 549 Kaboci, Sponsornya Dari Ujung Barat Sampai Timur Indonesia
Aksi Richard Taroreh dalam ajang ARRC Sentul 2017 | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Bisa dibilang tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK 549 Kaboci merupakan tim balap yang nyentrik dan sangat menarik. Selain sepak terjangnya di musim 2017 ini yang begitu menawan, ada lagi keunikan dari tim ini.

Tim yang dikomandoi oleh Subhan Al Ghazali selaku owner dan Achos Lalang selaku mekanik ini ternyata disupport oleh sponsor dari berbagai penjuru tanah air. Tim yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah ARRC Sentul 2017 (11-13/8) dengan mampu menjadi juara race 2 kelas UB150 lewat pembalapnya Richard Taroreh ini mempunyai sponsor dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

Richard Taroreh bareng Suhan Al Ghazali dan Achos Lalang

Yuk kita cermati, pertama tim ini menjadi tim pabrikan Yamaha serta disupport oleh oli Yamalube. Lalu ada Jasti Putra, kalau ini dari Timika, Papua yang merupakan dari ujung timur Indonesia.  Jasti Putra sendiri digawangi oleh mantan pembalap nasional asal Papua yaitu Joule Rizal.

SSS Racing

Ada juga helm NHK yang pusatnya di Jakarta, lalu SSS Racing brand asli Malaysia namun didistribusikan oleh PT. Trivera dari Jakarta, ban FDR yang pusatnya di Jakarta dan yang terakhir adalah masuknya sponsor Usaha Jaya.

Rekan Lama Usaha Jaya

Usaha Jaya sendiri merupakan salah satu tim balap asal Aceh yang kini juga rajin menggelar event. Mungkin balap mania ada yang inget UJRT Aceh, nah itulah Usaha Jaya. Mulai ARRC Sentul kemarin Usaha Jaya yang dikomandoi oleh Suheri atau yang lebih dikenal dengan panggilan Koh Anen ini akan terus support tim ini sampai akhir musim.

“Mulai ARRC Sentul kemarin, kita disupport oleh Usaha Jaya asal Aceh dan akan terus berlanjut sampai akhir musim ini,” ujar Achos Lalang sang mekanik yang juga motor dari tim yang mempunyai dua markas yaitu di Cibubur dan di Jogja ini.

Nyentriknya Tim Yamaha 549 Kaboci, Sponsornya Dari Ujung Barat Sampai Timur Indonesia
Suheri ”Anen” Santoso dari Usaha Jaya didampingi bung Maman dari IMI Aceh

Akan hal tersebut, tentunya kita menjadi penasaran kenapa tim ini bisa disokong oleh banyak sponsor yang datangnya dari berbagai wilayah. Ini tentunya tidak lepas dari peran serta Achos Lalang yang sudah melalang buana menjadi mekanik balap.

“Usaha Jaya merupakan teman lama saat balapan di Sumatera dulu. Saya memang dulu pernah di Sumatera dan Koh Anen merupakan rekan saya, begitu juga dengan yang lainnya.Mungkin ini berkah mempunyai teman banyak mas,” terang Achos lalang yang memang terkenal supel ini. | Luvo

GM-helm PARD