Ninja FS Putra HK33 Babahe Racing, Joki Pemula Best Time Setting 7.1 Detik

Ninja FS Putra HK33 Babahe Racing, Joki Pemula Best Time Setting 7.1 Detik
Ninja Std Putra HK33 Babahe Racing

BalapMotor.Net – Catatan waktu 7.1 detik dengan spek ninja frame std memang tak mudah untuk di torehkan. Butuh banyak hal yang mendukung untuk terciptanya catatan waktu tersebut. Selain ada rekor 7.153 detik dari Asep Robot dengan ninja std IUS Motor RCB1 Pekajaman SSS Excel, juga ada spek ninja garapan dari Babahe Racing Semarang yang juga pernah ciptakan 7.1 detik.

Memang catatan 7.1 detik ini hanya tercipta saat setting, bukan saat event resmi. Kala itu ditorehkan oleh Arif ucil, joki pemula asal Semarang. Sirkuit yang jadi tempat uji motor ini di lintasan PRPP Tawang Mas yang juga ada di Semarang.

“Kalau setting kerap tembus diangka 7.2 detik. Itu kalau motor dan joki sedang on fire. Pembalap pas dan sesuai ritme dari karakter motor. Bahkan juga pernah sekali tembus 7.1 detik.” Ungkap Fery Cbl, asisten Babahe yang mengemban tugas kawal motor di lapangan.

Ninja FS Putra HK33 Babahe Racing, Joki Pemula Best Time Setting 7.1 Detik
Rully PM Podium kedua saat Final BSMC di Demak
SSS Racing

Ya, ini hasil yang memang belum bisa jadi patokan. Baru permulaan dari setting yang belum di sahkan pada event resmi yang sesungguhnya. Hal itu pula yang jadi PR untuk kedepannya.

“Namanya pembalap pemula, tentu butuh jam terbang lebih. Mental dan skill harus terus ditingkatkan. Juga emosi dan kesabaran pembalap, itu bisa jadi faktor penting yang harus diperhatikan.” Nilai Babahe, yang punya markas di Jl. Gajah Raya No. 11, Semarang, Jateng.

Spesifikasi Mesin

Mengenai jeroan, ninja dengan rangka biru dan tangki putih ini tak jauh berbeda dengan ninja std karya Babahe yang lainya. Perlu diketahui, Ninja Std Babahe acap kali berjaya dan tumbangkan musuhnya. Ya, seperti Ninja Kuning milik Krisna Bayu. Perlu ditegaskan, ini bukan suatu pembelaan, terlebih dari bukti hasil yang telah di torehkan.

“Lubang buang 28mm dan tinggi eksos 28.5mm. Karbu Std Lemer, dan main jet diangka 148 sementara pilot jet 65, itu tergantung cuaca saat balapan. Final gear 13-39 dan satu set ratio bikinan Ice Racing. untuk membran KX, CDI RC, pengapian Ac milik ninja lama dan Koil dari YZ yang memang lebih lembut untuk power motor.” Jelas Babahe, seraya menambah knalpot SRP dengan big volume berdiameter 43 jadi jurus lainya.

Ninja FS Putra HK33 Babahe Racing, Joki Pemula Best Time Setting 7.1 Detik
Knalpot SRP

Dalam event Kejurdaan seputaran Jateng, Ninja Putra HK ini konsisten podium. Ya, walaupun belum ciptakan waktu yang fantastis. Nah, ya itu tadi, banyak faktor yang menentukan time dalam setiap event.

Event terdekat ada VSC Drag Bike Ramadhan Nite Race 2017 yang akan berlangsung di Pantai Depok pada akhir pekan nanti (3 Juni). “Belum tau mas, bisa turun atau tidak. Motor full sedang dibongkar, mumpung sepi event jadi dilakukan pengecatan. Lihat saja nanti ya mas.” kata Dimas Bhakti Kusuma, pemilik motor yang masih duduk di bangku SMP. Oke deh! | @yugo,aol

Ninja FS Putra HK33 Babahe Racing, Joki Pemula Best Time Setting 7.1 Detik
Dimas Bhakti Kusuma (Owner)
GM-helm PARD