Nih Alasan Bos Akai Jaya Terus Pertahankan Herman Bas

Andi Raharja Limbunan owner Yamaha Akai Jaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Herman Bas akan kembali menjadi andalan tim Yamaha Akai Jaya pada ajang Oneprix 2020. Pembalap asal Parepare, Sulawesi Tengah ini sendiri sudah memperkuat tim ini sejak 2018.

Sebelum direkrut oleh Yamaha Akai Jaya, Herman sendiri sempat memutuskan pensiun pada pertengahan musim 2017 silam. Saat itu, Herman membalap di ARRC kelas AP250 bersama tim Sidrap Ikazuchi, tetapi pada pertengahan musim tidak lanjut.

“Saya sempat memutuskan pensiun memang dulu mas, dan yang membawa saya kembali balap adalah bos Andi,” ungkap Herman Bas kepada penulis. Bos Andi yang dimaksud sendiri adalah Andi Raharja Limbunan yang merupakan bos Yamaha Akai Jaya.

Herman Bas saat menerima penghargaan juara umum YCR1

Nah, selain karena prestasinya, ternyata ada satu alasan Andi Raharja Limbunan memilih Herman Bas menjadi andalan di tim balapnya. Popularitas dan image Herman Bas ternyata menjadi alasan kuat bos main dealer Yamaha wilayah Sulteng ini memilih Herman Bas.

“Herman Bas merupakan salah satu pembalap yang popularitasnya di Sulawesi cukup tinggi. Ibaratnya seperti Kete di Kalimantan mas. Ini merupakan salah satu pertimbangan kami memilih Herman. Lagipula dia juga cukup berprestasi, buktinya dia jadi juara umum YCR tahun lalu dan di Oneprix mampu tarung,” terang Andi Raharja Limbunan.

Menurut opini penulis, tim Yamaha Akai Jaya berbasis dari main dealer Yamaha yang tentunya turun balap karena ada tujuan promosi dan image. Pemilihan pembalap juga tentunya harus bisa ikut membantu menaikan image dan juga promosi dari Yamaha Akai Jaya.

SSS Racing