Nicky Hayden Tinggal Jauh Lawannya di Kelas YCR5 Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Nicky Hayden
Yamaha

BalapMotor.Net – Nicky hayden pembalap yang bernaung di tim Yamaha Bintang Centula ini berhasil meninggalkan jauh lawannya di kelas YCR5 pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Tiga Dekade 2019 putaran pertama di Boyolali (27-28/4).

Bertarung selama 10 lap Nicky Hayden mampu meninggalkan Kiki Aranxa dari tim IRC NHK HDS NHK Nirwana Multi Grup LHK15  dengan gap 6.993s. Time yang cukup meyakinkan dari anak yang notabene masih berumur 12 ini  untuk meninggalkan Kiki Aranxa yang terbilang sudah senior di kelas ini.

“Alhamndulillah saya mampu menang di kelas ini, strategi saya supaya mampu unggul jauh dengan tetap fokus menjaga ketahanan dari mesin Yamaha Jupiter Z1. ketika selepas Start saya terus ngepush dan ketika saya sadar lawan sudah jauh dibelakang saya, saya bermain aman agar mesin terjaga”. Ungkap Nicky Hayden yang ditemui penulis se’usai balapan.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Dengan umur yang terbilang belia, Nicky sangat potensial untuk menjadi pembalap luarbiasa di masa mendatang. Pada kelas YCR3 sendiri, Nicky Hayden mampu jadi runner up dan bersaing ketat dengan M. Jordan sang jawara pada kelas tersebut.

Di tahun ini juga Nicky Hayden akan turun full 1 musim di MotoPrix Region 2 bersama Tim balap asal Kab. OKU Timur, Sumatera Selatan yaitu Yamaha Bintang Centula 41RK RCB NHK NGK Proliner. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm