NHK Hadirkan GP-R Tech Racing Kid, Helm Balap Khusus Anak

Abimanyu Fermadi | Foto : Kasha Alkatiri

BalapMotor.Net – Dengan cukup tingginya antusias para pembalap cilik di Indonesia, NHK Indonesia lantas membuat helm balap khusus anak. Helm ini berbeda dengan helm balap khusus anak yang sebelumnya dirilis oleh NHK.

Sebelumnya NHK merilis helm balap anak namun spesial untuk balapan MiniGP (Pocket Bike). Nah, kali ini NHK merilis helm balap NHK GP-R Tech namun khusus anak. NHK GP-R Tech sendiri merupakan helm asal Indonesia pertama yang lolos homologasi FIM dan dipakai di balapan MotoGP.

Tetapi, untuk helm NHK GP-R Tech Racing Kid ini spesial peruntukannya untuk anak-anak. Pada putaran perdana Oneprix 2021 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor (20/6) kemarin, helm ini sudah dipakai oleh beberapa pembalap.

SSS Racing

Sebut saja Abimanyu Fermadi (ARL M2S MKO D45 Racing), lalu ada duet Yamaha Aditama SCM yaitu Sabyan Fathul dan Aksa GDT. Mereka sudah mencoba menggunakan helm NHK GP-RTech Racing Kid. Helm ini sendiri selain ukurannya yang memang diperuntukan untuk anak-anak, bahannya juga dari fiberglass.

Aksi Sabyan Fathul | Foto : CandraCP

“Jadi ini helm khusus untuk anak-anak. Bahan shellnya sendiri fiberglass shell XXS dengan ukuran lingkar kepala 51-53cm. Jadi dibikin khusus untuk anak-anak dengan standar tinggi,” ungkap Erlangga “Erol” dari NHK Indonesia yang juga hadir langsung di Sentul kemarin.

“Helm ini dibuat untuk memenuhi safety di balap motor terutama untuk anak-anak yang kesulitan mencari helm yang sesuai ukuran lingkar kepala mereka. Bisa dibilang NHK GP R Tech sebagai helm buatan indonesia pertama yang menyediakan helm balap khusus untuk anak-anak,” tambah Erol.

Mengenai harga jual helm NHK GP-RTech Racing Kid ini, NHK menjualnya dengan harga Rp.4,5 juta saja. Bagi balap mania yang berminat bisa langsung di official storenya NHK Indonesia yaitu di https://nhkstore.com/ disitu pilih untuk Racing, lalu pilih ukuran yang sesuai dengan si rider.

GM-helm PARD