Naik Podium Di Sentul, Target Yoga Adi Pratama 3 Besar Klasemen Akhir Indoprix 2014

GM-helm

BalapMotor.Net – Bisa ikutan balap di ajang Indoprix aja sudah jadi impian banyak sekali rider di Indonesia, apalagi bisa naik podium. Seperti yang dirasakan Yoga Adi Pratama pembalap asli gunung Kidul DIY yang telah merasakan naik podium di IP1 race 2 seri perdana Indoprix 2014 di Sentul 26-27/ 4 kemarin.

Pembalap kelahiran 28 desember 1993 ini mampu naik podium kedua di race 2 yang tentunya disaksikan oleh berjuta pasang mata penonton Indoprix yang disiarin langsung Indosiar ini. Bersama tim baru yaitu Yamaha Yamalube RPM NHK  yang merupakan tim asli Medan Sumatra barat.

Tahun ini memang bukanlah tahun pertama Yoga yang baru melepaskan masa lajangnya bulan lalu ini bersama Nindyalfita ini sudah lumayan lama turun di Indoprix dengan berbeda -beda tim tentunya. Tahun lalu Yoga bergabung bersama Yamaha Ridlatama, namun karena cedera jadi Yoga kurang maksimal di hasil akhir masih dibawah, karena absen di beberapa seri.

Yoga Adi Pratama
Yoga Adi Pratama

” Hasil di Sentul kemarin benar-benar bisa membuat saya bahagia, apalagi di tahun-tahun sebelumnya saya belum pernah naik podium si sirkuit Sentul. Untuk target di tahun ini saya ingin bisa masuk 3 besar klasemen akhir, saya yakin, apalagi melihat hasil di seri 1 kemarin. ” Ungkap Yoga Adi yang suka latihan Motocross buat fisiknya ini.

Pergantian tim dan mekanik juga membuat Yoga harus beradaptasi lagi, jika tahun lalu motornya ditangani oleh Widya Krida Laksana alias Gendut Ridlatama, tahun ini berganti Waskito Ngubaeni alias Merit yang menangani tungganganya.

” Untuk adaptasi tunggangan kedepanya saya akan menseting body-body notor agar bisa lebih sesuai dengan gaya balap saya. Karena menurut saya body masih kurang sedikit, juga dengan mesin yang menurut saya masih kurang sedikit mas. ” Tambah Yoga.

Wah buat seri kedua nanti kira-kira bisa naik podium lagi apa nda yah, perlu diketahui Yoga Adi masih menggunakan Jupiter Z lama dan bukan Jupiter Z1. Kita tunggu saja. Didit

SSS Racing