Murid-Murid Doni Racing School (DRS) Ukir Prestasi di Oneprix

BalapMotor.Net – Dalam ronde kedua Oneprix 2021 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor pada 18-19 September 2021, para pembalap murid dari Doni Racing School (DRS) mampu mengukir prestasi terbaiknya.

Pada kelas Rookie (OP3), M.Jordan Badaru (Yamaha Ziear) berhasil meraih double winner. Lalu ada duet dari tim DRT35 yaitu MK Ramadhipa dan Felix PM yang bergantian podium kedua.

“Menurutku mereka beda tim, tapi satu tempat pelatihannya sama saya. Jordan seminggu sebelum balap sudah datang kesini buat latihan bareng, tiap latihan durasi lap sehari lebih dari 100 lap, untuk ujicoba mental dia dilihat dari segi riding style dari mulai awal sampai akhir lap. Utamanya dari time, konsisten atau tidak mereka ini, Alhamdulillah mereka bertiga bisatunjukin hasil yang sesuai harapan saya,” ungkap Doni Ramdani selaku pelatih dan juga owner DRS.

Doni Ramdani bersama M Jordan, Felix PM dan MK Ramadhipa
SSS Racing

Lanjut pada kelas pembinaan Beginner (OP4), M. Haikal (Honda BKJU) berhasil meraih podium kedua pada race 2, dan pada race 1 finish terdepan tetapi sayang dia jump start. Selain itu ada Ziven Rozul (ZR Mini Motor) yang berhasil finish kedua di race 1.

“Haikal dan Ziven latihannya juga bareng, tiap hari saya geber mulai pelatihan balap sampai fisik serta dampingan mental psikologinya. Alhamdulillah Ziven pimpin klasemen sementara kelas OP4,” tambah Doni Ramdani yang bermarkas di Sentul ini.

Ziven Rozul dan Doni Ramdani

Doni Ramdani juga menjelaskan bahwa untuk motor yang digunakan latihan mempunyai beberapa spek. Selain itu, mereka juga didampingi oleh Sidiq dari PSD Racing untuk mengupgrade suspensi pacuannya.

“Motor yang digunakan untuk latihan sendiri kita ada dari mesin standard, MP5 dan juga spek MP3. Selain itu suspensinya juga sudah diupgrade oleh mas Sidiq PSD, jadi mereka bisa berlatih dengan motor yang speknya tidak jauh dengan yang dipakainya balap,” terang Doni.

Tidak hanya itu saja, Doni Racing School (DRS) juga sering menggelar mini race atau simulasi balap. “Kita juga sering adain Mini Race sebelum adanya balap Oneprix ini, jadi mental anak-anak makin jadi dan siap. Alhamdulillah terbukti pas balap mereka dalam kondisi siap,” ungkap Doni.

M. Haikal Ramadhan dan Doni Ramdani
Sidiq PSD bersama Felix PM, M Jordan dan MK Ramadhipa
Mini Race DRS
Penampakan pacuan DRS
GM-helm PARD