Motorprix Wonosari 2017 : Sesi QTT Diundur Hari Minggu, Sabtu Cuma Free Practice

BalapMotor.Net – Gelaran Kejurnas Motorprix Region 2 putaran 5 yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading Wonosari DIY jadwal pada hari ini (Sabtu 23/9) mengalami perubahan.

Sesi kualifikasi yang sedianya digelar pada hari ini terpaksa ditunda. Hal ini dikarenakan sirkuit dadakan masih belum siap pakai dan dianggap tidak safety jika digunakan untuk sesi kualifikasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Telat datangnya karung sekam membuat sirkuit yang bentuknya mirip huru U ini tidak mempunyai banyak pengaman. Setelah dilakukan rapat, juri dari IMI yang terdiri dari Donny, M Taufik, dan Arifin Subehan dan dilanjut dengan briefing dengan peserta, maka keputusan tersebut diberlakukan.

Saat briefing peserta

“Jadi kita sepakat bahwa di hari ini hanya diadakan sesi latihan bebas saja. Sementara itu sesi kualifikasi digelar pada hari Minggu besok. Kita juga sepakat bahwa antara sesi QTT dan Race diberikan jeda waktu 3 jam,” terang Nugroho Wijayanto dari IMI DIY menerangkan hasil kesepakatan saat briefing.

“Daripada dipaksakan hari ini dengan kondiri sirkuit yang belum layak, mending sesi kualifikasi digelar besok sekalian,” terang Ghobien selaku manajer tim Honda RC3.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD